27 C
Semarang
, 21 July 2024
spot_img

Imbas Banjir KPP Pratama Demak Buka Layanan Darurat

Demak, Jatengnews.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Demak membuka layanan darurat imbas dari banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak. Saat ini, gedung kantor KPP Pratama Demak dilakukan pengamanan sementara dan layanan dialihkan di Rumah Dinas Kepala KPP Pratama Demak, Jl. Sultan Hadiwijaya No. 20.

Pengalihan layanan menjadi layanan darurat ini dilakukan untuk menjaga jangkauan layanan kepada wajib pajak agar tetap dapat memanfaatkan layanan meskipun terdampak banjir. Layanan yang diberikan pada layanan darurat sama seperti layanan pada KPP. Wajib pajak dapat memanfaatkan dengan datang langsung ke KPP.

Baca juga : Pemkab Karanganyar Bantu Korban Banjir Demak

Kepala KPP Pratama Demak Sardana dalam pesan suaranya menyatakan kondisi terkini KPP Pratama Demak.  

“Perlu kami sampaikan bahwa kondisi KPP Pratama Demak terdampak banjir, kami sampaikan permohonan maaf,” ungkapnya melalui siaran pers, Rabu (20/03/2024).

Dirinya juga menyampaikan, saat ini per tanggal 20 Maret 2024, KPP Pratama Demak resmi membuka layanan tatap muka sementara.

“Per hari ini tanggal 20 Maret, layanan tatap muka kami alihkan ke Rumah Dinas Kepala KPP Pratama Demak serta kami membuka layanan online sebagai komitmen untuk terus melayani.” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Kanwil DJP Jawa Tengah I dan seluruh unit instansi vertikal di bawahnya terus berupaya membuka kanal layanan selama periode penyampaian SPT Tahunan.

Hal ini sejalan dengan komitmen pelayanan yang dicanangkan untuk selalu siap sedia memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak.

Baca juga : Dampak Banjir Demak, 24 Ribu Warga Mengungsi

Salah satu unit yang memberikan layanan dengan optimal adalah KPP Pratama Demak dimana meskipun terdampak banjir, tetap membuka layanan. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kesadaran pajak bagi masyarakat. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN