25 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Atasi Banjir Demak, Presiden Jokowi Dorong Penutupan Tanggul Jebol Segera Selesai

Jakarta, Jatengnews.id – Presiden Joko Widodo mengungkapkan langkah tanggap pemerintah dalam mengatasi bencana banjir yang melanda Demak dan sekitarnya.

Menurutnya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), telah bergerak cepat dalam merespons situasi darurat tersebut.

Baca juga : BPBD Demak Sebut Banjir karena Kerusakan Alam di Hulu

“Saya rasa BNPB sudah masuk ke sana, sudah saya perintah waktu (jebol) yang pertama. Kemudian PU detik itu juga mengerjakan selama tiga hari penuh, kemudian ketutup,” ujar Jokowi dikutip dari laman resmi Presiden RI, Jumat (22/03/2024).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kerusakan tanggul yang disebabkan oleh banjir sudah dalam proses penanganan. Mengingat urgensi penanganan banjir tersebut, Presiden berharap tanggul yang jebol untuk kedua kalinya itu bisa segera diperbaiki.

“Tadi saya tanya ke Pak Menteri PU yang jebol sudah dikerjakan, kita harapkan dalam malam ini atau besok sudah bisa nutup. Memang airnya melimpah sangat besar,” ujar Presiden.

Baca juga : Pemprov Jateng Percepat Penanganan Pascabencana Banjir Meliputi Normalisasi Sungai dan Perbaikan Tanggul

“Ini jebol yang kedua, kerja siang malam dari Kementerian PU untuk segera menutup. Ya memang hujannya intensitasnya sangat tinggi,” tambahnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN