28 C
Semarang
, 20 April 2024
spot_img

Masuk Bursa Pilgub Jateng, Gus Yasin Pertimbangkan Dulu

Semarang, Jatengnews.id – Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen masuk dalam bursa calon Gubernur Jawa Tengah.

Kabar tersebut semakin santer setelah namanya meroket dalam pemilu 2024 lalu, namanya mendapatkan suara terbanyak dalam pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di wilayah Jateng.

Baca juga: Gagal Masuk Senayan, Gus Yasin Ingatkan PPP Introspeksi

“Untuk Pilgub (Pemilihan Gubernur) saya masih melihat. Karena saya tentu mengucapkan tetimakasih kepada masyarakat yang memberikan suara 3,8 juta kepada saya,” ujarnya belum lama ini.

Dirinya mengaku masih mempertimbangkan hal tersebut, karena mekanisme Pilgub tidak sama dengan DPD yang tidak harus menggunakan partai politik.

“Sejauh ini saya belum melihat ada partai-partai yang sudah menentukan hasil dukungannya kepada salah satu orang yang dianggap nanti akan menjadi salah satu calon di Jateng,” paparnya.

Tidak hanya memantau, ia juga mengaku menjalin hubungan kepada partai-partai tertentu dan masyarakat luas karena telah mengemban sebagai calon terpilih DPD RI untuk Jateng.

“Tadi yang saya sampaikan, jadi saya masih melihat. Tentu mempertimbangkan segi masyarakat juga yang memberikan amanah kepada saya bagaimana masukan-masukan mereka,” kata pria yang akrab di panggil Gus Yasin ini.

Baca juga: Taj Yasin Raih Suara Tertinggi DPD Jateng

Jika memang mendapatkan dukungan dari masyarakat, dirinya mengaku bakal mempertimbangkan soal Pilgub yang bakal diselenggarakan ini.

“Bagaimna partai politik keseriusannya terhadap kepemimpinan di Pilgub dan tentu yang harus sejalan dengan pemikiran kita bahwa memberikan bayaran kepada masyarakat itu yang lebih utama,” jelasnya. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN