34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa PRUFuture

Semarang, Jatengnews.id – Berbekal pengalaman lebih dari 28 tahun di industri asuransi Tanah Air, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hadirkan Asuransi Jiwa PRUFuture inovasi asuransi jiwa yang simpel, mudah untuk dipahami, dengan premi terjangkau, serta memiliki berbagai manfaat yang optimal guna melindungi dana masa depan keluarga kini dan nanti.

ASEAN Insurance Surveillance Report 2022 mencatat angka penetrasi asuransi di Indonesia pada 2022 apabila dibandingkan Produk Domestik Bruto (PDB) masih berada pada level 1.4%, jauh tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga ASEAN seperti Malaysia (3.8%), Thailand (4.6%) atau bahkan Singapura (12.5%).

Baca juga : VIDEO Pengobatan Gratis Warga Usai Terdampak Banjir Semarang

Mengutip data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal tiga 2023,  dari 94,18 juta jumlah tertanggung baru sebanyak 26 juta jumlah tertanggung individu yang memiliki asuransi sebagai proteksi perencanaan keuangan keluarga. Hal ini menunjukkan kepemilikan polis individu masih perlu diperluas.

Padahal jika melihat data survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dilakukan Prudential plc di lima negara (Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Indonesia), menyebutkan bahwa generasi milenial dan Z mulai memberi perhatian pada pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk berasuransi, dimana mayoritas generasi millenial dan Z sebesar 82% menganggap pentingnya asuransi sebagai jaring pengaman (safety net) dalam menjaga stabilitas keuangan mereka.

Oleh karenanya, guna menjawab tantangan dan peluang tersebut, Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa yang #SimpelTapiBerarti, PRUFuture.

Karin Zulkarnanen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, untuk memahami tantangan penetrasi asuransi yang masih rendah, sekaligus sebagai upaya menciptakan perlindungan yang lebih komprehensif guna melindungi dana masa depan keluarga kini dan nanti.

“Kami merancang Asuransi Jiwa PRUFuture dengan masa pembayaran premi yang fleksibel agar lebih terjangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya bagi keluarga muda, pengantin baru dan anak-anak muda yang baru mulai berasuransi. Apalagi data Indonesia Gen Z Report 2024 menyebutkan 73,7% generasi Z sudah memikirkan untuk menikah dan membina keluarga, yang artinya akan mulai memikirkan tentang melindungi keluarga tidak hanya fisik semata tapi juga secara finansial,” katanya melalui siaran pers dikutip Senin (25/03/2024).

“Melalui Asuransi Jiwa PRUFuture yang #SimpelTapiBerarti, kami ingin produk asuransi jiwa semakin mudah dipahami, terjangkau secara budget khususnya bagi keluarga muda yang mulai mempersiapkan ketahanan keuangan keluarga yang baru dibangun, dan dapat memberikan manfaat optimal yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan nasabah,” tambahnya.

Menurutnya, Asuransi Jiwa PRUFuture sebagai produk asuransi jiwa tradisional memberikan perlindungan jiwa atas risiko meninggal dunia sampai dengan Tertanggung berusia 120 tahun. Produk ini tersedia dalam mata uang Rupiah (IDR), yang menawarkan premi dengan harga terjangkau mulai dari Rp500 ribu per bulan.

Selain itu, terdapat pilihan Masa Pembayaran Premi fleksibel yang dapat dipilih antara 5, 10, atau 15 tahun dan pembayaran premi dapat dilakukan melalui autodebit sehingga memberikan kepastian dalam pembayaran premi secara tepat waktu dan kenyamanan dalam pembayaran untuk nasabah.

Tidak hanya itu, Asuransi Jiwa PRUFuture juga memberikan potongan premi hingga 40% untuk Polis dengan mata uang Rupiah, apabila Uang Pertanggungan yang diajukan oleh Pemegang Polis memenuhi kriteria  yaitu diatas 5 miliar rupiah dan sesuai dengan premi yang ditentukan oleh Prudential Indonesia.

“Keunikan lain yang menjadikan Asuransi Jiwa PRUFuture unggul adalah dua manfaat utama yang ditawarkan. Pertama, manfaat meninggal dunia berupa 100% Uang Pertanggungan jika Tertanggung Utama meninggal dunia dalam Masa Pertanggungan (hingga Tertanggung berusia 120 tahun),” jelasnya.

Kedua, manfaat Bebas Premi jika Tertanggung mengalami kondisi kritis dalam Masa Pembayaran Premi setelah melewati masa tunggu kondisi kritis (90 hari kalender) sejak Tanggal Mulai Pertanggungan atau Tanggal Pemulihan Polis terakhir, mana yang terakhir terjadi dan Polis tetap berlaku.

Selama masa peluncuran produk baru, Nasabah akan mendapatkan Ekstra Uang Pertanggungan sampai dengan 10% untuk pengajuan polis hingga 31 Maret 2024 dan polis terbit hingga 30 April 2024. Informasi detail dapat didapatkan pada tautan https://bit.ly/PRUFutureEkstraUP. Tidak hanya itu, bagi nasabah yang menginginkan proteksi dalam mata uang Dolar Amerika Serikat (USD), Asuransi Jiwa PRUFuture juga tersedia dengan premi mulai dari USD 100 per bulan.

Selain itu, terdapat potongan premi hingga 20% untuk Polis dengan mata uang USD apabila Uang Pertanggungan yang diajukan oleh Pemegang Polis memenuhi kriteria  yaitu diatas USD 750.000 dan sesuai dengan premi yang ditentukan oleh Prudential Indonesia.

Baca juga : Penanganan Stunting Kota Semarang Tuai Apresiasi UNESCO

“Kami berharap dengan berbagai manfaat yang ditawarkan Prudential Indonesia melalui Asuransi Jiwa PRUFuture, masyarakat jadi semakin #YakinMelangkah dan lebih siap dengan berbagai kondisi ketidakpastian di masa kini dan nanti. Harapan ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Prudential Indonesia menjadi mitra terpercaya dan pelindung bagi nasabah, sehingga memiliki ketahanan finansial yang kuat, baik untuk generasi saat ini maupun generasi mendatang,” tutup Karin. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN