32 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

VIDEO Pengobatan Gratis Warga Usai Terdampak Banjir Semarang

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video warga kota Semarang berbondong-bondong mengikuti pengobatan gratis usai terdampak banjir.

Bagi anda yang ingin menonton video warga kota Semarang berbondong-bondong mengikuti pengobatan gratis usai terdampak banjir bisa Anda klik gambar di atas.

Dalam hal ini SMC RS Telogorejo mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang, Jumat (22/3/2024).

Tonton juga: VIDEO Pendekar Klambi Open Donasi Baju Bekas

Kegiatan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir ini merupakan kegiatan CSR dan juga didukung oleh Roatary Club dan diikuti sebanyak 500 lebih warga.

Terlihat dari pantauan JatengNews.id di lokasi, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, lansia hingga anak-anak berbondong-bondong memanfaatkan layanan pengobatan gratis ini usai terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

Lurah Trimulyo Sugito mengucapkan, banyak terima kasih serta mengapresiasi kegiatan layanan pengobatan gratis bagi warga yang diadakan oleh RS Telogorejo dan Rotary Club.

“Ini sangat membantu sekali karena pasca banjir ini tentunya banyak gejala-gejala penyakit yang menimpa warga sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dokter,” ujarnya.

Ia berharap, usai adanya kegiatan pelayanan gratis ini semoga di Semarang tidak ada banjir lagi. Sehingga masyarakat bisa hidup nyaman dan tenang.

Umi Nurhidayati salah satu warga yang datang bersama putrinya Johan Tilawah (7) tahun mengaku sangat membantu sekali kegiatan ini.

“Kebetulan hari ini anak saya mengalami demam selama dua hari. Jadi pelayanan kesehatan ini benar-benar membantu sekali,” ujarnya.

PIC Telogorejo Peduli Nana Noviada K menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bagian dari SCR yang didakan rutin setiap tahunnya oleh RS Telogorejo.

Sementara, alasan mengadakan kegiatan CSR berupa pelayanan pengobatan gratis disini karena di Kelurahan Trimulyo salah satu lokasi yang paling terdampak banjir di Kota Semarang.

“Kemarin infonya disini banjir sampai ke dada atau satu meter sampai satu setengah meter. Sehingga bagi kami pelayanan pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan warga,” ujar Dana

Selain warga bisa memanfaatkan layanan kesehatan gratis. Warga juga mendapatkan bantuan peralatan mandi secara lengkap seperti handuk, sabun, sampu, pasta gigi dan lainnya. Dari Roraty Club juga memberikan makanan berupa bubur dan telur dan lainnya.

“Layanan pengobatan ini targetnya 500 orang melalui kupon yang dibagikan ke warga dan dibantu RT dan kelurahan. Tetapi bagi warga yang belum terdaftar juga bisa langsung ke sini untuk mendapatkan layanan,” tambahnya.

Sementara DDG Rotary Club Area Semarang, Kudus dan Pati Hesty Utami menyampaikan, terima kasih atas kerjasamanya dengan RS Telogorejo dalam layanan pengobatan gratis ini ke warga Trimulyo.

“Tentunya momen ini sangat tepat ya, jadi warga benar-benar membutuhkan bantuan termasuk layanan pengobatan gratis ini,” ujar Hesty.

Tonton juga: VIDEO BPBD Demak Sebut Banjir karena Kerusakan Alam di Hulu

Sedangkan dari Rotary Club dalam kegiatan ini merupakan salah satu bagian program yang sudah dilaksanakan. Sebelumnya Rotary Club sudah beberapa hari membantu warga yang terdampak banjir.

“Sudah seminggu kami mondar-mandir disini untuk membantu warga terutama memberikan bantuan pemberian makanan dan obat jalan seperti salep dan obat flu,” tambahnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN