30 C
Semarang
, 27 July 2024
spot_img

VIDEO BPBD Demak Sebut Banjir karena Kerusakan Alam di Hulu

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video BPBD Demak sebut banjir di Demak akibat kerusakan alam di kawasan hulu (atas).

Bagi anda yang ingin menonton video BPBD Demak sebut banjir di Demak akibat kerusakan alam bisa anda klik gambar di atas.

“Demak ini unik, tidak hujan tidak ada angin banjir. Mestinya kami ini mendapatkan perlakuan yang baik ketika daerah hulunya,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Demak Agus Nugroho kepada wartawan.

Tonton juga: VIDEO Bank Jateng Bagikan Sayur Gratis ke Warga

Maksutnya, banjir di Demak bukan hanya karena tanggol yang jebol lalu ditutup selasai begitu saja. Namun, kondisi alam di wilayah hulu sungai menjadi hilangnya area resapan sehingga air terbeban di daerah hilir sungai Demak.

“Inikan  kerusakan alam yang di atas, alih fungsi lahan dan sebagainya ini akan mengakibatkan sungai kita rusak dan DAS (Daerah Aliran Sungai) kita rusak,” paparnya.

Kiranya, sungai yang menjadi dangkal, tanggul  jebol dan kerusakan sungai lainnya hanya bagain dari akibat kerusakan alam.

Tonton juga: VIDEO Laundry di Semarang Diserbu Warga Pasca Banjir Surut

“Dampak dari penebangan hutan di atas, pembuatan villa-villa, hotel-hotel yang ada di atas itukan juga dampak ketempat kita. Jadi kita ini berada di bawah Salatiga, Ungaran, Grobogan, Boyolali semuanya mengarah ke tempat kita,” terangnya kondisi dilapangan. Baca selengkapnya di Jatengnews.id.

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN