34 C
Semarang
, 16 May 2024
spot_img

VIDEO Laundry di Semarang Diserbu Warga Pasca Banjir Surut

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video usaha laundry di Semarang diserbu warga pasca banjir surut di Kota Semarang, Selasa 19 Maret 2024.

Bagi anda yang ingin menonton video hasil wawancara salah satu pengusaha laundry di Semarang diserbu warga pasca banjir surut di Kota Semarang bisa anda klik gambar di atas.

Pengusaha laundry di Jalan Gajah Raya Kota Semarang, Nurul Huda (27) mengaku, semenjak terjadinya banjir, orang yang mencucikan pakaian di tempatnya menjadi meningkat tiga kali lipat.

Tonton juga: VIDEO Wali Kota Semarang Sebut Banjir Kota Semarang Mulai Surut

“Setelah banjir, intensitas orang yang laundry di tempat saya semakin meningkat. Banjir juga mempengaruhi, karena banyak pakaian-pakaian yang tidak terduga oleh pelanggan, yang terendam (air banjir),” ucapnya kepada Jatengnews.id, Selasa (19/3/2024).

Selain itu, situasi cuaca yang sering hujan menjadi alasan meningkatnya tempat laundry milik Huda.

“Selama tiga hari kemarin, banyak pakaian tidak kering (sehingga mereka memilih laundry),” ucap Huda saat di temui di tempat usahanya di Jalan Gajah Raya kecamatan Gayamsari.

Tonton juga: VIDEO Pasca Banjir Semarang Warga Alami Sakit Flu dan Demam

Jika melihat spesifikasi mesin cuci yang ia miliki, tempat laundry yang ia miliki tergolong menjadi favorit di kala musim hujan maupun banjir.

Sebab, para konsumen tidak perlu menunggu berhari-hari untuk mendapatkan pakaian bersih namun bisa menunggu dengan hitungan jam.

“Kalau kami tidak mengandalkan sinar matahari karena langsung masuk dryer, jadi untuk cuaca apapun baik itu hujan, itu tidak mempengaruhi produksi atau proses pencucian hingga pengeringan dalam laundry,” jelasnya.

Perkiraannya, pada hari biasa orang yang mecucikan pakaian atau laundry di tempatnya berjumlah sekira 15 orang perharinya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN