34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

VIDEO Bank Jateng Bagikan Sayur Gratis ke Warga

JatengNewsTV – Berikut kami sampaikan video Bank Jateng bagikan sayur gratis di bulan puasa atau Ramadhan bagi warga Kota Semarang.

Bagi anda yang ingin menonton video Bank Jateng bagikan sayur gratis ke warga saat bulan Ramadhan bisa anda klik gambar di atas.

Dari pantauan JatengNewsTV, ratusan warga Kota Semarang berbondong-bondong datangi kantor Bank Jateng di Jalan Pemuda Kota Semarang, Rabu (20/3/2024).

Tonton juga: VIDEO Laundry di Semarang Diserbu Warga Pasca Banjir Surut

Mereka yang datang tersebut, ridominasi oleh para perempuan paruh baya yang rata-rata dari keluarga tidak mampu.

Kedatangan mereka bukan tanpa sebab, mereka ingin mengikuti program pembagian sayur gratis oleh Bank Jateng.

Bahkan, mereka rela berdesak-desakan dan datang lebih awal dari jadwal yang di tentukan yakni pukul 15:00 Wib.

“Saya tadi datang dari jam sepuluh sampai sini, namun karena berdesakan saya pingsan dan tak sadarkan diri. Tiba-tiba ada kupon lalu diambilkan sayur di tangan,” ucap Supriyati (50) warga Dadapsari Kecamatan Semarang Utara.

Terlihat memang antusiasme masyarakat cukup tinggi, untuk mendapatkan sayur gratis yang diselenggarakan oleh Bank Jateng setiap hari Rabu di bulan Ramadhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sistemnya sebenarnya ingin dibuat seperti mini market dengan kupon dan warga bergantian masuk mengambil sayur.

Sementara, supriyati mengaku mendapatkan informasi pembagian sayur gratis ini dari informasi grup Whatshapp.

“Di share di grup-grup, lalu di ajak kesini tetangga saya, diboncengin naik motor,” ucapnya saat dilokasi dengan wajah yang terlihat masih lemas.

Dalam pembagian sayur ini, diketahui Bank Jateng telah menyediakan dan bersiap sejak pukul 14:00 Wib menata lebih dari sepuluh kranjang sayur dan beberapa krat telur untuk dibungkus dalam plastik.

“Sayurnya macem-macem, tempe, telur, bumbu dapur, kangkung, sop-sopan, lodehan, krupuk juga ada,” sebutnya sayur yang ia dapatkan.

Terpantau, pembagaian tersebut dibagikan dihalaman depan Bank Jateng oleh para pegawai disana. Supriyati mengaku, cukup senang karena sebelumnya terdampak banjir sampai 60 sentimeter kini dibantu sayur gratis.

“Ya lumayan mas, buat tambah-tambah. Bisa buat buka puasa anaknya,” ucap ibu dari empat anak tersebut.

Tonton juga: VIDEO Wali Kota Semarang Sebut Banjir Kota Semarang Mulai Surut

Sementara, ada juga warga yang belum beruntung karena stoknya yang terbatas hanya 300 bungkus atau ada juga yang terlambat datang ke lokasi.

“Aku tadi jam dua dari rumah, mampir tempat kerjaan, cuman nyampai sini sudah habis,” ucap warga asal Pedurungan, Esti (29) saat tiba dilokasi sekira pukul 16:30 Wib.

Rencananya, jika dapat ingin dibuat berbuka dan sahur namun karena dirinya belum beruntung ia bakal berencana kesini lagi.

“Insya’allah nanti kalau ada waktu kesini lagi,” ujarnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN