31 C
Semarang
, 29 April 2024
spot_img

Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala Asia U-23 2024, Persija Paling Banyak

Jakarta, Jatengnews.id – Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024. Turnamen ini akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Skuad Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun hadir pada malam hari untuk memberikan semangat dan motivasi di hotel tempat tim menginap.

Baca juga : Tiga Pemain PSIS Semarang Dipanggil Timnas U23

Selanjutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Tim Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak yakni lima pemain. Selanjutnya diikuti Borneo FC dengan empat pemain dan PSIS Semarang mengirimkan tiga pemain.

Pelatih Shin Tae-yong mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh tim U-23 Indonesia untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 2024.

“Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini,” kata Shin Tae-yong dikutip Senin (01/04/2024).

“Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Baca juga : Alasan PSSI Tunda Liga 1 Demi Timnas Indonesia dan Klub

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/4).

Daftar 28 pemain Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024:

Ernando Ari, Persebaya
Adi Satryo, PSIS
Erlangga Setyo, Persis
Daffa Fasya, Borneo FC
Rizky Ridho, Persija
Alfeandra Dewangga, PSIS
Justin Hubner, Cerezo Osaka
Komang Teguh, Borneo FC
Muhammad Ferarri, Persija
Pratama Arhan, Suwon FC
Dony Tri Pamungkas, Persija
Haykal Alhafiz, PSIS
Dzaky Asraf, PSM
Ilham Rio, Persija
Bagas Kaffa, Barito Putera
Ivar Jenner, FC Utrecht
Arkhan Fikri, Arema FC
Rifky Dwi, Persita
Rayhan Hannan, Persija
Ikhsan Nur, Borneo FC
Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
Jeam Kelly, Persik
Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
Fajar Fathurahman, Borneo FC
Rafael Struick, ADO Den Haag
Ramadhan Sananta, Persis
Hokky Caraka, PSS
Nathan Noel, SC Heerenveen.  (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN