30 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Jelang Idul Fitri, Polres Karanganyar Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merk

Karanganyar, Jatengnews.id – Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Karanganyar memusnahkan ribuan botol minuman keras  (miras) berbagai merk serta ratusan knalpot brong.

Pemusnahan diikuti  seluruh jajaran Forkompinda, serta tokoh agama dan masyarakat Karanganyar.

Baca juga: Awal Masa Angkutan Lebaran, 64 Ribu Pemudik Tiba di Wilayah Daop 4 Semarang

Pemusnahan dengan menggunakan stom wals tersebut dilakukan usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi di Alun-alun Karanganyar, Kamis (4/4/2024).

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy menyampaikan, barang bukti miras tersebut merupakan hasil operasi dalam setahun terakhir.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Karanganyar.

“Operasi akan terus kita lakukan dan kita tingkatkan. Apalagi saat bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang. Operasi kita lakukan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,”terangnya.

Disisi lain, Kapolres menambahkan, menjelang Lebaran tahun ini, pihaknya mendirikan sebanyak 8 pos pengamanan (Pospam).  Empat Pospam di Exit Tol Colomadu, Ngemplak, Klodran, Gondangrejo dan Kebakramat. Selanjutnya Pos Strong Point dan sinergitas di Alun-alun Karanganyar serta pos pelayanan pariwisata di Karangpandan dan Tawangmangu.

Baca juga: Polda Jateng Ungkap Ribuan Kasus di Operasi Pekat 2024

“Sebanyak 412 personel akan diterjunkan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri ini. Kita juga mendapatkan bantuan dari Kodam Diponegoro, Kodim dan Pemkab Karanganyar, “terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi saat malam takbir  mendatang. Karena sangat berbahaya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN