27 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

SMP Negeri 38 Semarang Berbagi di Bulan Ramadhan

Semarang, JatengNews.id – Dipenghujung masuk sekolah, SMP Negeri 28 (Estila) Semarang berbagi di bulan Ramadhan, Jumat 5 April 2024.

SMP Negeri 38 Semarang berbagi kepada siswa yang membutuhkan melalui pengumpulan zakat fitrah yang dikemas dalam kegiatan pesantren sekolah.

Rangkan kegiatan pesantren di SMP Negeri 38 Semarang berlangsung pada tanggal 3 sampai 5 April 2024.

Baca juga: SMP Negeri 2 Semarang Berbagi Kebahagiaan dengan Sejumlah Panti Asuhan

Kegiatan pesantren diisi dengan Gerakan kegatan sholat dzuha, kajian ilmu-ilu keagamaan, pembacaan Al Quran, serta pengumpulan dan pembagian zakat.

Pembagian zakat fitrah secara simbolis dilaksanakan pada hari ini Jumat, 5 April 2024 di kampus Sekolah Duta Wisata (SMP Negeri 38 Semarang).

Kepala SMP Negeri 38 Semarang Slamet dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, pesan-pesan bahwa dalam bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah ini agar digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT.

“Disisi lain tidak kalah pentingnya juga agar senantiasa mengembangkan empati terhadap sesama untuk saling berbagai,” ujar Slamet melalui rilisnya yang dikirim JatengNews.id

Beliau menambahkan, sebagai bagian sekolah yang sebagian besar siswanya terdampak banjir akhir-akhir ini, Slamet juga menyampaikan arahan agar senantiasa lebih meningkatkan amal ibadah serta introspeksi diri untuk mampu berdampingan dengan alam sekitar.

Baca juga: Polda Jateng Lakukan Risk Assesment Objek Wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso

Manusia yang memiliki berbagai kelebihan akal, pikiran, dan tenaga harus mampu berdampingan dengan alam sekitar untuk menciptakan symbiosis mutualistic.

“Manusia mampu menjaga alam sekiatar, sebaliknya alam sekitar juga akan memberikan manfaat yang besar kapada kita semua,” tutupnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN