27 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Kapolda Jateng Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Sabtu 6 April 2024

Semarang, JatengNews.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi perkirakan puncak arus mudik terjadi pada Sabtu, (6/4/2024) besok pagi.

Hal itu disampaikan kapolda Jateng Ahmad Lutfhfi saat kembali melakukan pengecekan di Pos Pantau Gerbang Tol Kalikangkung, pada Jumat (5/4/2024) siang.

“Kami senantiasa mengawasi arus kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung dari pos pantau. Setiap menit selalu kita awasi, secara keseluruhan jumlah arus masih dalam kondisi normal,” ujarnya dihadapan awak media usai melakukan pengecekan.

Baca juga: Kapolda Jateng Pantau Kesiapan Jalan Tol Jelang Arus Mudik

Berdasarkan data Pos Pantau Kalikangkung pada hari Jumat, puncak jumlah kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung per jam masih di angka 2.793 kendaraan yang terjadi pada pukul 16:00 -17:00 Wib.

“Prediksi puncak arus mudik mulai nanti malam dan besok, sudah kita antisipasi melalui tim strong poin dan melakukan clearance jalur sambil menunngu instruksi dari Mabes Polri,” jelasnya.

Perkuatan pengamanan juga dilakukan di batas provinsi dengan menempatkan personil pengamanan di masing masing pos perbatasan.

Baca juga: VIDEO Polda Jateng Ungkap Ribuan  Kasus Operasi Pekat, Perzinahan Tertinggi

“Kita sudah lakukan cek ricek final cek terhadap seluruh personil di pos perbatasan. Mereka semuanya sudah siap dan situasi masih terpantau normal,” lanjut Kapolda.

Pihaknya juga mengantisipasi pemudik yang mampir ke rest area untuk beristirahat dan melaksanakan ibadah sholat Jumat.

“Kapospam rest area kami perintahkan untuk pertebal pengamanan. Jangan sampai ada situasi bottle neck bagi masyarakat yang mudik ” terangnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN