29 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Dua Hari Jelang Lebaran, Kendaraan Pemudik Exit Tol Kebakramat Meningkat

Karanganyar, Jatengnews.id – Dua hari menjelang Lebaran, kendaraan pemudik yang melintas dari pintu keluar jalan Tol Kebakramat mulai mengalami peningkatan.

Tercatat sebanyak 5.200 kendaraan masuk ke Kabupaten Karanganyar melalui Gerbang Tol Kebakramat. Angka ini mengalami  kenaikan sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 3.100 kendaraan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Tol Cikampek Mobil Grand Max Terbakar Hebat Sembilan Orang Tewas Ditempat

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy menjelaskan pada H-2 ini terdapat peningkatan kendaraan yang masuk  ke Kabupaten Karanganyar melalui Gerbang Tol Kekabkramat. Meski mengalami peningkatan, kondisi arus lalu lintas masih landai.

 “Ada peningkatan arus mudik. Meski demikian, kondisi lalu lintas masih landai,”ujarnya Senin (8/4/2024).

Kapolres menjelaskan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pemudik, pihaknya mendirikan sebanyak 8 Pos. Mulai dari Pos Exit Ngasem, Klodran, Kebakkramat, dan Gondangrejo, ada dua pos strongpoint dan sinergitas di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Pos Strong Point di Karangpadan dan terakhir di Pos Pelayanan Wisata Tawangmangu.

Baca juga: Polisi Perpanjang One Way Tol Cipali-Kalikangkung

Kapolres menambahkan, titik kepadatan lalu lintas berada di gerbang tol Colomadu. Kapolres menuturkan, pada saat pintu tol operasional tujuan Solo -Jogjakarta dibuka, maka akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

“Pemudik yang akan masuk pintu tol Colomadu, kami alihkan ke Banyudono dan bandara. Kepadatan  arus lalu lintas juga berada di Karanganyar Kota. Terutama di pusat perbelanjaan maupun restoran yang digunakan warga untuk berbuka puasa,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN