29 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Ribuan Warga Ramaikan Open House Ganjar di Sleman Jogja

Yogyakarta, JatengNews.id – Ribuan warga ramaikan open house di kediaman Ganjar Pranowo di Wedomartani, Kabupate Sleman, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta , Rabu (10/4/2024).

Mereka datang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara open house calon presiden (capres) nomor urut 3 itu.

Ganjar menggelar open house di kediamannya yang baru, turut di Kapanewon Ngemplak itu. Open house digelar sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Prof Mahfud MD Ikut Meriahkan Open House Ganjar di Jogja

Sejak dibuka, warga baik yang tinggal di sekitar kediaman Ganjar maupun dari berbagai daerah nampak mendatangi acara open house ini. Tak hanya warga, sejumlah kawan maupun kolega Ganjar pun nampak hadir di acara tersebut.

Mengenakan kemeja garis-garis hitam putih, Ganjar yang ditemani oleh sang istri Siti Atiqoh Supriyanti menemui para warga. Selain bersalaman, dan mengucapkan selamat Idulfitri 1445 H, Ganjar dan Atiqoh juga meladeni permintaan foto bersama dengan para tamu.

“Saya sengaja datang dalam rangka Hari Raya sekaligus silaturahmi dengan Pak Ganjar. Saya tadi datang jam 08.30. Satu keluarga datang ke sini untuk silaturahmi,” tutur Suharto, salah satu warga.

Hal senada disampaikan Benardo yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. Pemuda berusia 20 tahun ini menyebut dirinya tahu agenda open house ini dari akun Instagram Ganjar Pranowo dan menyempatkan untuk datang.

“Sengaja datang karena pengen ketemu sama Pak Ganjar, silaturahmi. Saya tahu infonya dari Instagram-nya Pak Ganjar. Terus sama teman saya ke sini,” ungkapnya.

Benardo menuturkan, dirinya senang bisa bersilaturahmi dengan Ganjar. Ia menilai, Ganjar sosok yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Ya saya menganggapnya tidak ada jarak antara pemimpin dengan masyarakat. Menurut saya ini semacam simbol jika Pak Ganjar itu benar-benar merakyat,” jelasnya.

Baca juga: Ganjar Tegaskan Tolak Penghianatan Terhadap Reformasi

Dalam acara open house ini, Ganjar juga menyediakan beberapa mainan bagi tamu anak-anak yang ikut datang. Anak-anak ini bebas memilih berbagai mainan yang sudah disediakan untuk dibawa pulang sebagai hadiah.

Mainan-mainan ini di antaranya adalah mobil-mobilan, tembak-tembakan, boneka dan berbagai jenis mainan lainnya.

“Terima kasih pak Ganjar,” ucap Maya, salah satu anak usai mendapat mainan dari Ganjar. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN