28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Arus Balik One Way Ramai Lancar

Semarang, Jatengnews.id – Pantauan udara arus balik one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Kota Semarang – Pekalongan kondisi jalan terlihat ramai lancar.

Pemantau udara tersebut, dilakukan menggunakan helicopter oleh tim Basarnas, dilakukan pada Senin (15/4/2024) pagi.

Baca juga: Masa Arus Balik, KAI Daop 4 Semarang Berangkatkan Lebih Dari 126 Ribu Penumpang

“Kita melakukan arus balik lebaran tahun 2024 ini, hingga di area Batang – Pekalongan, tadi terpantau dari arah Semarang-Jakarta one way dan sangat lancar,” ucap Direktur Kesiapsiagaan Basaras, Noer Isrodin usai melakukan pemantauan.

Tercatat, dari pukul 06:00 hingga 14:00 Wib kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung sesuai one way ada 27.612 kendaraan.

Rata-rata kendaraan melintas perjamnya ada sebanyak 3.451 kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung Kota Semarang.

Sementara itu, puncak arus balik pada hari ini terjadi pada pukul 12:00 – 13:00 Wib dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 4.726.

“Kondisi cuacanya cukup bagus. Kitas juga sudah menyimak dari pantau BMKG hari ini memang ada sedikit hujan tetapi mudah-mudahan tidak mengganggu arus perjalanan mudik,” jelasnya.

Baca juga: Arus Balik Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera Naik 101 Persen

Meski demikian dirinya menghimbau kepada para masyarakat yang melakukan mudik untuk tetap waspada khususnya di daerah-daerah yang berpotensi rawan bencana seperti banjir dan longsor.

Selain itu, dirinya juga mengaku melakukan pantauan di area wisata yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk liburan keluarga.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN