31 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Pelayanan Lebih Awal, RSUD Kartini Karanganyar Dipenuhi Pasien

Karanganyar, Jatengnews.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Karanganyar, membuka pelayanan kesehatan lebih awal, Senin (15/4/2024). Pertama kali dibuka, ada sekitar 700 pasien yang dilayani.

Seluruh pasien dapat terlayani dengan baik. Antrean panjang hanya terlihat saat pasien menebus obat di apotek.

Baca juga: Jasad Wanita di Parit Warga Karanganyar

Direktur RSUD Karanganyar dr.Arief Setyoko Senin (15/4/2024) menyampaikan, selama libur Lebaran, pihaknya masih tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terutama di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Petugas memberikan pelayanan secara bergantian.

“Kita menerapkan sistem piket. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan,”terangnya.

Dijelaskannya, pihaknya buka lebih awal dari jadwal cuti bersama untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan  pasien. Kondisi ini, ujarnya, pelayanan terhadap masyarakat menjadi tidak maksimal.

“Kita buka pelayanan kesehatan lebih awal. Ini kita lakukan agar tidak terjadi antrian panjang para pasien. Terutama untuk rawat jalan,”ujarnya.

Sebagian besar pasien yang melakukan pemeriksaan kesehatan, lanjutnya,  didominasi oleh penyakit ISPA, diare,  demam tinggi, Typoid.

“Setelah Lebaran, sebagian masyarakat menderita diare akibat pola makan berlebih. Mereka hanya rawat jalan. Saat ini, seluruh bangsal perawatan masih penuh,”katanya.

Baca juga: Libur Lebaran, Objek Wisata Karanganyar Dipadati Pengunjung

Ditambahkannya, managemen RSUD Kartini Karanganyar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, jika selama ini pelayanan kesehatan dinilai kurang baik dan tidak memuaskan.

“Saat ini masih bulan Syawal. Kami atas nama managemen RSUD, menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan kami selama ini dinilai kurang baik atau tidak memuaskan. Kami tetap akan melakukan perbaikan, sehingga ke depan, pelayanan yang kami berikan dapat lebih maksimal,”pungkasnya. (Iwan).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN