27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Libur Lebaran, Objek Wisata Karanganyar Dipadati Pengunjung

Karanganyar, Jatengnews.id – Selama libur Lebaran, seluruh objek wisata yang ada di Karanganyar, dipadati pengunjung.

Wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Bumi Intanpari merupakan para pemudik yang berasal dari berbagai daerah. Para wisatawan lokal ini, menghabiskan masa liburan dengan mengunjungi lokasi wisata yang ada di Karanganyar.

Baca juga: Jepara Siap Sambut Pemudik dan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Sejumlah lokasi wisata, seperti kolam renang Edupark Intanpari, Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Ngargoyoso, Wonder Park, Lawu Park, Sakura Hills, objek wisata yang baru dibuka Ngargoyoso Waterfall, air terjun Grojogan Sewu dan air terjun Jumog.

Lokasi wisata ini mulai ramai dipadati pengunjung sejak H+1 Lebaran. Dan puncaknya pada hari terakhir libur Lebaran.

“Alhamdulillah ramai. Ribuan pengunjung menikmati wisata air yang kami kelola. Terutama tiga hari menjelang akhir libur Lebaran,”ujar Samidi, Direktur Perusahaaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Minggu (14/4/2024).

Dengan tiket Rp20.000, pengunjung dapat menikmati kolam air di Edupark Intanpari. Jika ingin menikmati wahana baru berupa Roller Coaster, pengunjung dikenakan tiket Rp15.000 untuk dua kali putaran.

Dikatakannya, dalam satu hari, jumlah pengunjung rata-rata antara 3000 sampai 5000 orang. “Wahana baru Derkuku Roller Coaster menjadi daya tarik bagi pengunjung,”jelasnya.

Objek wisata yang berada di Tawangmangu juga mengalami lonjakan pengunjung. Bahkan jalur menuju ke sejumlah lokasi wisata sempat mengalami kemacetan.

Sementara itu, Direktur Utama The Lawu Group Parmin Sastro Wiyono yang mengelola sejumlah lokasi wisata  di Tawangmangu dan Ngargoyoso, mengatakan, lokasi wisata yang dikelola, seperti jembatan kaca dan Ngargoyoso Waterfall menjadi tujuan utama wisatawan.

Dikatakannya, Ngargoyoso Waterfall yang baru dibuka bahkan dikunjungi lebih dari 1000 orang dalam satu hari.

Sedangkan untuk jembatan kaca, dalam satu hari, dikunjungi lebih dari 2000 orang.

“Sambutan masyarakat atas lokasi wisata yang kita kelola sangat luar biasa. Selama mengunjungi lokasi wisata, kita berikan pelayanan anggota terbaik,”ungkapnya.

Disisi lain, peningkatan arus lalu lintas mulai terjadi sejak hari pertama Lebaran.

Baca juga: Sambut Libur Lebaran, Pemprov Jateng Pantau Obyek Wisata

Mengantisipasi berbagai kemungkinan, Polres Karanganyar menerapkan rekayasa lalu lintas.

“Meski mengalami peningkatan, arus lalu lintas tetap bisa jalan. Kita menerapkan rekayasa lalu lintas secara situasional,”terang Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN