28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

ABTI Jateng Gelar Pelatda PON Aceh Sumut

Semarang, Jatengnews.id –  Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jateng gelar Pelatda PON XXI Aceh Sumut 2024.

Sebanyak 26 pemain terbaik bola tangan dari seluruh Jateng dipanggil ABTI Jateng untuk mengikuti Pelatda PON XXI Aceh Sumut 2024.

Sejak Maret lalu, setiap Jumat sampai Minggu, atlet ABTI Jateng ini melakukan latihan bersama di Kota Semarang. Selebihnya, mereka menjalani latihan secara mandiri di daerah masing-masing.

Baca juga: KONI Pusat Tinjau Venue PON XXI Aceh Sumut, Targetkan Juli 2024 Rampung

Ketua Umum ABTI Jateng Joko Pranawa Adi menjelaskan, pihaknya melakukan langkah efektif dan strategis untuk menyusun kerangka tim pemain yang diproyeksikan tampil di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Setelah memiliki tim paten untuk PON, lanjut Joko, ABTI Jateng akan menggelar Pelatda PON selama tiga bulan mulai Juni.

Pada PON XXI ini, ABTI Jateng hanya menurunkan tim putra dengan mempertimbangkan materi pemain, daya saing dan kebijakan KONI Jateng.

”Kami juga telah membentuk manajer, pelatih, dan ofisial yang akan mengawal pelatda PON ini. ,” kata Joko Senin (15/4/2024).

Berdasarkan SK Ketua Umum Pengprov ABTI Jawa Tengah Nomor : B.003/ABTI-JTG/IV/2024, tim yang menangani pelatda, terdiri atas Dr Joko Pranawa Adi MPd selaku Penanggung jawab,  Drs Jarot Murdiyanto MPd  (Manajer),  Dr Muhlisin MPd (Pelatih),  Rian Kurniawan MPd  (Asisten Pelatih), dan Ana Fitriyani SPd (Ofisial).

Sementara itu, Pelatih Pelatda PON Muhlisin menjelaskan, tahap awal pelatda sudah mulai dengan menggelar latihan bersama tiap Jumat malam dan Minggu pagi di venue dekat Polsek Ngaliyan, dan Sabtu pagi di GOR Manunggal Jati.

Sebagian besar dari 26 atlet yang dipanggil ini adalah wajah baru, atau belum pernah merasakan atmoster tampil di PON.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Berikan Motivasi Atlet Pelatda Jateng Jelang PON 2024

”Pelatda tahap awal diikuti 26 pemain, 60 persen diantaranya adalah new comer. Pada Mei nanti akan diciutkan menjadi 20 pemain, dan bulan Juni kami sudah memeras lagi menjadi 14 pemain yang menjadi skuad Jateng di PON,” ujar Dekan FKIP Unwahas itu didampingi Asisten Pelatih Rian Kurniawan.

Muhslin bertekad, tim bola tangan putra Jateng mampu ‘berbicara’ di PON 2024. Menurut dia, tim putra Jateng hingga kini masih diperhitungkan di percaturan bola tangan nasional.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN