31 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Jepara Siap Sambut Pemudik dan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Jepara, Jatengnews.id – Pemerintah Kabupaten Jepara siap menyambut kedatangan pemudik dan wisatawan di wilayah tersebut, baik sebelum hingga sesudah Lebaran.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, di sela-sela peninjauan beberapa lokasi posko mudik lebaran 2024 belum lama ini.

Baca juga : Tinjau Banjir Jepara dan Demak, Pj Gubernur Jateng Minta Tanggul-Tanggul Sungai Dievaluasi

Turut mendampingi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Peninjauan Posko Lebaran dilaksanakan di Posko Sinergitas yang berada di kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ), kemudian dilanjutkan di Posko SAR Pantai Bandengan, dan terakhir di Posko Penyeberangan Pelabuhan Kartini. Posko Lebaran tersebut dibuka mulai 4-16 April 2024 mendatang.

Penjabat bupati menyampaikan, setiap Posko Lebaran terdapat sejumlah personel, yang terdiri dari empat anggota Polri, dua dari TNI, dua Tenaga Kesehatan, dua anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan dari unsur masyarakat masing-masing dua orang.

“Pada intinya Jepara siap menerima pemudik dan wisatawan, yang akan berkunjung ke Kabupaten Jepara pascalebaran nanti,” ujar Edy dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Senin (08/04/2024).

Ditambahkan, pihaknya siap mendukung penuh jalannya Operasi Ketupat Candi 2024. Dukungan itu salah satunya tampak dari digunakannya bangunan Tourist Information Center di Pantai Bandengan dan Pelabuhan Kartini, untuk memberikan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pengecekan Pos Lebaran selama Operasi Ketupat Candi 2024 ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk warga yang mudik dan akan berwisata ke Kabupaten Jepara.

“Mudah-mudahan pelayanan yang kita berikan memberikan kenyamanan untuk para pemudik,” ujarnya.

Baca juga : Tradisi Sedekah Bumi Didorong Jadi Ikon Pariwisata Desa di Jepara

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati beserta Forkopimda juga menyerahkan bantuan logistik untuk operasional para petugas posko. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN