28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Motor Pemudik Diangkut Gratis Menuju Jakarta

Solo, Jatengnews.id – Ratusan sepeda motor yang digunakan oleh para pemudik untuk berlebaran di kampung halamannya, diangkut gratis menuju Jakarta, Senin (15/4/2024).

Angkutan gratis sepeda motor para pemudik ini merupakan program  Kementerian Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor Diberangkatkan ke Jakarta

Sejak pagi, pemilik sepeda motor terlihat memadati Terminal Tipe A Tirtonadi, Mereka datang, untuk mengirimkan sepeda motor yang digunakan untuk mudik, kembali menuju perantauan.

“Pendaftaran sudah dibuka pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada 11.30 WIB. Kemudian akan diangkut masuk ke truk, dan diberangkatkan sekitar pukul 14.00 menuju ke Terminal Pulo Gadung,”ujar  Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono.

Menurut Bandiyono, sepeda motor para pemudik ini akan diangkut dengan menggunakan dua truk  dari Kementerian Perhubungan, dan 3 unit Truk dari Pemprov DKI Jakarta. Dikatakannya, ada 118 unit sepeda motor yang akan diangkut ke Jakarta secara gratis.

“Untuk hari ini hanya sepeda motor saja yang diberangkatkan, sedangkan untuk penumpang, akan diberangkatkan besok pagi yang Program Mudik Gratis Pemprov DKI, dan hari Senin pagi akan diberangkatkan yang Program Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan,”jelasnya.

Baca juga: Periode Arus Mudik Lebaran, Daop 4 Semarang Layani 409 Ribu Penumpang

Terpisah,  Koordinator Solo Mudik Gratis Pemprov DKI, Yeldi Ramadhan menambahkan, terjadi penurunan  para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk merayakan Lebaran di kampung halamannya.

“Dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. Para pemudik juga tidak ingin mengambil resiko saat mudik dengan menggunakan sepeda motor,”kata dia. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN