28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Ajang Silaturahmi dan Sampaikan Persoalan, Rumah Anggota DPRD Karanganyar Ramai Dikunjungi Warga

Karanganyar, Jatengnews.id – Rumah anggota DPRD Karanganyar Latri Listyowati yang berada di Karangrejo, RT 01 RW 06, setiap hari didatangi warga. Kedatangan warga ini, selain bersilaturahmi, juga menyampaikan berbagai persoalan.

Mulai dari keluhan jalan rusak, serta berbagai persoalan lain yang menyangkut kebutuhan sarana dan prasarana warga.

Baca juga: Jelang Pilkada, Suhu Politik Karanganyar Mulai Panas

Warga yang datang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna dan organisasi kemasyarakatan lain.

Uniknya, para tamu yang datang membawa sendiri makanan dan camilan dari rumah masing-masing untuk dinikmati bersama. Biasanya, warga mulai berdatangan sejak siang hingga dinihari.

“Kegiatan ini sudah rutin. Bahkan sejak lima belas tahun lalu. Meski mereka datang membawa makanan, kami selaku tuan rumah tetap menyediakan makan. Mulai dari sarapan pagi, maka siang dan malam,”ujar Latri, Rabu (17/4/2024).

Menurut Latri, setiap hari sebanyak 70-80 orang yang datang. Tamu yang datang, selain warga sekitar, juga dari wilayah lain. Seperti Mojogedang, Matesih, Karanganyar Kota. Bahkan dari luar kota.

“Kami diskusi dan berbincang bersama hingga larut malam. Saya sendiri bahkan memasak nasi dan mie goreng untuk saudara-saudara saya ini,”ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai kedatangan warga ini apakah terkait menjelang Pilkada, Latri enggan memberikan keterangan.

“Pilkada masih lama. Ini hanya kegiatan rutin yang sudah kami lakukan sejak menjadi anggota DPRD pertama kali tahun 2009 lalu,”katanya diplomatis.

Baca juga: Jelang Pilkada, PAN Karanganyar Belum Bersikap

Sementara itu, sang suami Agus Pramono atau yang biasa disapa Agus Bereng menambahkan,  pihak keluarga harus membuat jadwal bagi warga yang akan berkunjung.

“Selalu ramai mas. Kita sendiri harus buat jadwal. Alhamdulillah, semua bisa memahami. Yang jelas, kami tetap terbuka bagi siapa saja yang akan berkunjung ke rumah,”kata dia. (Adv/Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN