28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Jelang Pilkada, PAN Karanganyar Belum Bersikap

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Daerah  Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Karanganyar belum menentukan sikap terkait Pilkada  27 November 2024 mendatang.

Ditemui saat mengikuti rapat panitia khusus (Pansus) LKPJ bupati tahun anggaran 2023, Rabu (17/4/2024), Ketua DPD PAN Karanganyar Sri Sumarti menyampaikan, masih terus melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus partai dalam rangka persiapan Pilkada Karanganyar.

Baca juga: Jelang Pilkada, Suhu Politik Karanganyar Mulai Panas

Menurut Sri Sumarti, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan partai politik (Parpol) manapun dalam menghadapi kontestasi politik pemilihan bupati dan wakil bupati Karanganyar mendatang.

“Kami masih terus berkoordinasi dan melihat perkembangan politik di Karanganyar dalam menghadapi Pilkada. Kita juga belum melakukan komunikasi dengan partai politik manapun,”terangnya.

Sri Sumarti juga mengaku belum ada tokoh atau siapapun yang mendekati partai berlambang matahari terbit ini.

“Wah soal tokoh atau siapapun, belum ada yang berkomunikasi dengan PAN. Kita masih menunggu apa yang dikehendaki oleh arus bawah,”ujarnya.

Ditanya kemungkinan akan kembali bergabung bersama partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti saat pelaksanaan Pilpres, Sri Sumarti menuturkan, kemungkinan itu bisa terjadi.

“Bisa saja kita tetap bergabung dengan KIM seperti saat Pilpres lalu. Kita lihat saja nanti,”katanya.

Baca juga: Santri Ngaji Politik Bareng UIN Walisongo

Disisi lain, sejumlah partai politik non parlemen secara terbuka telah menyatakan dukungannya kepada Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebagai bakal calon bupati. Ada sebanyak 10 partai politik non parlemen yang mendukung Ilyas.

Partai politik non parlemen yang menyatakan dukungannya tersebut masing-masing,Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Umat, Partai Prima, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).  Deklarasi dukungan akan dilaksanakan 24 April 2024.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN