34 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

PKB Karanganyar Buka Pendaftaran Balon Bupati, Catat Tanggalnya

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karanganyar akan membuka pendaftaran bakal calon bupati (Balon) dan wakil bupati untuk bertarung dalam Pilkada Karanganyar.

Ketua panitia penyaringan dan penjaringan Balon bupati dan wakil bupati DPC PKB Karanganyar, Tiara Puspita, menyampaikan, pendaftaran mulai di buka pada tanggal 5 Mei sampai 27 Juli 2024.

Baca juga: Golkar Siap Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub

Menurut Tiara, pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati, dapat dilakukan melalui online dan offline.

“Awal bulan Mei pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati akan kita buka. Pendaftaran dapat dilakukan secara online. Penyerahan berkas langsung diserahkan ke kantor DPC PKB yang berada di selatan lapangan desa Papahan,”kata Tiara Kamis (25/4/2024).

Untuk persyaratan, cukup mengumpulkan foto kopi KTP dengan melampirkan visi misi sebagai Balon bupati dan wakil bupati. Serta ijazah pendidikan terakhir.

“Syarat pencalonan dari KPU belum keluar. Untuk pendaftaran, syarat yang kita butuhkan KTP, ijazah terakhir serta melampirkan visi misi sebagai Balon bupati dan wakil bupati,”jelasnya.

Dalam proses pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, pihaknya lebih mengutamakan kader internal partai. Terutama untuk posisi balon wakil bupati.

“Sesuai instruksi DPP, kita prioritaskan kader internal partai. Meski demikian, jika ada warga atau tokoh masyarakat yang akan mendaftar sebagai Balon bupati, kami siap untuk menerima pendaftaran. Untuk mengusing Balon bupati, kami tetap melakukan koalisi. Dengan partai mana, kami masih menunggu arahan DPP, “terangnya.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Anggarkan Rp42 Miliar untuk Pilkada Karanganyar

Sementara itu, sesuai jadwal KPU, untuk tahapan Pilkada Karanganyar, penyerahan persyaratan dukungan calon perseorangan di Pilkada 2024 sudah bisa dimulai 5 Mei sampai 26 Agustus.

Sedangkan, untuk pembukaan pendaftaran pencalonan Partai atau Perorangan dibuka mulai 27 Agustus 2024.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN