34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Golkar Siap Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub


Semarang, Jatengnews.id – Partai Golkar Jateng mulai bersiap untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencanannya bakal diselenggarakan pada November 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono menyebutkan, pihaknya bakal membuka kesempatan kepada calon dari luar partai atau bukan murni kader Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Baca juga: Kapolda Jateng Masuk Bursa Calon Gubernur Jateng

Salah satu nama yang masuk dalam catatan Golkar Jateng yaitu Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang saat ini namannya mendapatkan banyak dukungan dari para relawan.

“Bagi kami tidak ada yang tidak mungkin. Apalagu pak luthfi adalah sosol yang punya maruah besar sepetru pak Hendrar Prihadi (Hendi),” ucapnya kepada awak media.

Meski demikian, partai berlambang pohon beringin tersebut juga telah merekomendasikan empat kader terbaiknya kepada DPP.

Empat kader yang dimaksudkan yaitu, Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, Sekretaris DPD Golkar/mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Bupati Kendal Dico M Ganiduto dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng/Mantan Bupati Batang Wihaji.

Saat ini, dirinya mengaku masih menunggu survey interal partainya dengan mengusung empat nama tersebut

Mengingat jabatan Luthfi saat ini yang sudah mencakup wilayah Jateng, kiranya nama Luthfi masih tetap menjadi pertimbangan partainya untuk dipinang.

“Namun tetap tak menutup opsi dari eksternal (Luthfi). Secara ekseptabilitas, beliau (Luthfi) juga memenuhi syarat. Kualitas dan popularitas mumpuni kareba memimpin Jateng sebagai Kapolda dua Tahun lebih,” paparnya.

Kiranya, akhir-akhir ini baliho Luthfi juga mulai bertebaran di seluruh penjuru Jateng, sehingga menambah popularitasnya.

Baca juga: Kapolda Jateng Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan ke Personelnya

“Beliau (Luthfi) pasti sudah perhitungan segala aspeknya, maka ada sesuatu yang tidak mungkin. Namun, siap mundur berarti harusnya (dari jabatan Kapolda),” paparnya.

Sementara jika melihat masa jabatan Luthfi memang mendekati masa purna dan pensiun yakni bulan November 2024 mendatang.(kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN