33 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Kapolda Jateng Masuk Bursa Calon Gubernur Jateng

Semarang, Jatengnews.id – Nama Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi terlihat mulai bersinar karena masuk bursa calon gubernur (Cagub) Jateng.

Luthfi sendiri, saat ini memasuki masa tahun akhir menjelang pensiunnya pada bulan November 2024 mendatang. Bahkan dirinya sudah sempat berpamitan kepada anggotanya pada saat memimpin penutupan operasi Ketupat Candi.

Baca juga: Polda Jateng Bekuk Perampok Toko Emas di Blora

Jika melihat situasi tersebut, Luthfi yang saat ini menjadi sorotan sebagai sosok yang memungkin untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) maka dirinya memang harus pensiun dini.

“Wah itu pimpinan, aduh saya nggak tau. Namanya prajurit itu kan prasojo jujur irit,” ucapnya Rabu (24/4/2024)  kepada awak media.

Sementara jika melihat arti dari kalimatnya ‘prasojo, jujur, irit’ berarti dirinya harus memiliki jiwa kesatria, kejujuran dan mampu menghemat.

Sebagai seorang ksatria, dirinya mengaku belum ada partai yang meminangnya meskipun namanya telah mendapat dukungan elemen rmasyarakat untuk maju sebagai Cagub Jateng.

“Sementara ini belum ada partai yang menghubungi. Itu urusannya partai, tapi saya masih dinas (kalau ada partai yang meminang),” katanya saat di lobby Mapolda Jateng perihal Pilgub.

Baca juga: Bupati Kendal Ramaikan Bursa Pilgub Jateng

Akhir-akhir ini, Luthfi juga terlihat eksis menyatruni masyarakat Jateng khususnya para tokoh seperti yang baru dilakukan di kediaman Habib Syeh Solo.

“Tidak ada kaitannya (dengan Pilgub), kunjungan ke masyararakat karena saya masih dinas,” katanya.

Sementara, untuk baliho yang akhir-akhir ini terlihat masif di penjuru wilayah Jateng, kiranya itu juga tidak ada kaitannya dengan jelang Pilkada 2024 ini.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN