30 C
Semarang
, 13 May 2024
spot_img

Komisi X Apresiasi Timnas U23 Melaju Semifinal

Magelang, Jatengnews.id – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengapresiasi Timnas U23 yang melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 setelah mengalahkan Korea Selatan U23 melalui drama adu penalti.

Skuat Garuda Muda sebelumnya berhasil memenangkan laga melawan Korea Selatan U23 dalam babak perempatfinal Piala Asia U23 melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah di waktu normal hingga babak extra time bermain imbang 2-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Baca juga: Dramatis Kelolosan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Terasa Sampai Pusat Kota Semarang

“Apresiasi untuk seluruh penggawa Timnas U23 baik pemain, official, dan rekan-rekan pengurus di PSSI. Ini bukti bahwa percaya proses itu nyata. Satu langkah lagi ke Olimpiade Paris 2024 dan tuntaskan,” ujar Yoyok Sukawi Sabtu (27/4/2024).

Tak hanya itu, Yoyok Sukawi juga menyinggung terkait perpanjangan kontrak pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong hingga 2027.

Ia berpendapat bahwa itu merupakan langkah yang tepat demi kemajuan Timnas dan sepak bola Indonesia.

“Sepak bola Indonesia harus mendunia. Sangat tepat langkah Pak Erick Tohir yang telah memperpanjang kontrak coach Shin Tae-yong hingga 2027. Semoga Timnas baik senior mau pun kelompok umur terus mencatatkan prestasi-prestasi di kancah internasional,” tandas Yoyok Sukawi.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Siap Hancurkan Perlawanan Korea Selatan

Legislator dari Partai Demokrat ini juga menyebut bahwa ia di Komisi X siap mengawal anggaran bonus untuk Timnas Indonesia supaya lebih baik lagi ke depannya.(02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN