33 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Rinto Subekti Ramaikan Bursa Calon Ketua Askab Karanganyar

Karanganyar, JatengNews.id – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti ikut meramaikan bursa calon Ketua Askab PSSI Karanganyar.

Rinto secara resmi akan bersaing dengan kandidat lain untuk menjadi Ketua dalam KLB Askab PSSI Karanganyar yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Juli 2024 mendatang.

Sebelumnya, nama Rinto Subekti tidak termasuk dalam salah satu calon Ketua Askab. Namanya muncul dalam sepekan terakhir.

Baca juga: Puluhan Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi Karanganyar

Awalnya hanya ada tiga calon yang akan bersaing dalam KLB Askab PSSI. Ketiga nama tersebut masing-masing, mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono, anggota DPRD Bobby Aditya Putra dan Direktur PDAM, Prihanto.

Belakangan diketahui, Juliyatmono mundur dan batal ikut dalam persaingan dalam pemilihan Ketua Askab.

Usai melakukan sosialisasi program kerja, kepada sejumlah wartawan, Rinto Subekti Sabtu (27/4/2024) menyampaikan, dia merasa terpanggil untuk mengembangkan sepakbola di Karanganyar.

Menurut Rinto, dalam beberapa tahun terakhir, Persika Karanganyar hanya mampu bertahan di Liga 3.

“Saya ingin sepakbola di Karanganyar maju. Selama ini, Persika hanya bisa bertahan di Liga 3. Persika harus naik kelas ke Liga 2. Saya merasa terpanggil untuk memajukan sepak bola Karanganyar,”ujarnya.

Untuk mewujudkan harapannya itu, Rinto akan melakukan pembinaan pemain. Mulai dari usia dini, remaja dan dewasa. Sehingga kata Rinto, regenerasi pemain berjalan dan tidak kesulitan saat mencari pemain dalam menghadapi berbagai kompetisi. Terutama Liga Nasional.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Truk Box vs Truk Tronton di Karanganyar Demak

“Kita sudah memiliki sumber daya berupa klub sepak bola dan sejumlah SSB. Kita akan melakukan pembinaan. Sumber daya ini menjadi salah satu kekuatan untuk mengembangkan sepak bola Karanganyar menjadi lebih maju,”jelasnya.

Rinto menambahkan, telah melakukan inventarisasi sejumlah persoalan yang ada di tubuh Askab Karanganyar. Mulai dari managemen dan anggaran.

“Kita sudah melakukan inventarisasi masalah. Jika terpilih, mari kita bergandengan tangan memajukan sepak bola di Karanganyar,”pungkasnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN