28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Dilantik Rektor Undip, Prof Suharnomo Janji UKT Mahasiswa Tidak Akan Naik

Semarang, JatengNews.id – Rektor UNDIP Prof Dr Suharnomo menyampaikan komitmen tidak akan menaikkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Undip 2024.

“Hasil keputusan bersama dan rapat UKT Undip tahun 2024 tidak akan naik. Artinya biaya UKT sama dengan tahun sebelumnya,” tegas Prof Suharnomo usai kepada wartawan usai dilantik menjadi rektor baru Undip 2024-2029.

Prof Suharnomo menganggap, bahwa UKT mahasiswa Undip menjadi persoalan yang perlu diperhatikan khusus.

“Terkait dengan isu yang berkembang di masyarakat sekarang, saya rasa bagian dari komitmen Undip terhadap keterjangkauan pendidikan yang bermutu seperti Undip, kami tidak menaikan UKT,” jelasnya.

Baca juga: Prof Suharmono Dilantik Jadi Rektor Undip

Dirinya, menjelaskan bahwa, UKT tahun ini nanti bakal sama dengan tahun-tahunnya. Ia juga tidak ingin adanya kondisi UKT yang disebutkan setiap tahunnya mengalami kenaikan.

“Mudah-mudahan ini juga menjadikan masyarakat mendapatkan pilihan kualitas pendidikan tinggi yang sangat bagus tapi dengan harga yang terjangkau lah untuk masyarkat luas,” ujarnya.

Maksudnya, dengan UKT yang tidak naik tersebut, dirinya berharap biaya tidak menjadi momok bagi masyarakat yang ingin masuk ke Undip.

Sementara itu, Prof Suharmono, telah dilantik secara resmi sebagai rektor baru Undip periode tahun 2024-2029 menggantikan Prof. Dr. Yos Johan Utama, di Muladi Dome Gedung Serba Guna (GSG) kampus UNDIP Tembalang, Senin 29 April 2024.

Baca juga: Guru Besar Undip Prof Sudharto Rilis 2 Buku Bidang Lingkungan

“Kita telah melantik Rektor Universitas Diponegoro sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,” ucap Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Undip Prof Mohammad Nasir kepada Jatengnews.id.

Dirinya juga menyebutkan, bahw beberapa proses telah diikuti mulai dari proses penjaringan dan pemilihan.

“Bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI telah memilih bapak Prof. Suharmono. Harapannya rektor pilih untuk membawa Undip menjadi universitas yang berkualitas dan bisa memberikan keberlangsungan dan kelanjutan dari pertumbuhan,” katanya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN