32.6 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Pemkab Temanggung Rangkul Perusahaan Turunkan Kemiskinan Ekstrem

Temanggung, Jatengnews.id – Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengajak perusahaan di wilayah tersebut berkolaborasi untuk membangun Temanggung yang lebih baik, khususnya dalam program penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

Harapan tersebut disampaikannya saat melantik Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Temanggung Tahun 2024 – 2026, di Pendopo Pengayoman belum lama ini.

Baca juga : Pemkab Temanggung Peringatkan Pengusaha Berikan THR Tepat Waktu

“Kemiskinan ekstrem di Kabupaten Temanggung sudah mengalami penurunan, dari angka 0,97 menjadi 0,33, dan harus terus kita turunkan. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi bersama antara Pemda dengan TJSLP, termasuk multihelix yang lainnya,” ungkap Pj. bupati dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Selasa (30/04/2024).

Hary menyampaikan, saat ini angka stunting di Kabupaten Temanggung juga sudah turun dari 28.9% menjadi 25.1%, meski demikian tetap harus dilakukan upaya untuk menurunkan lagi.

“Sehingga dibutuhkan evaluasi dengan melibatkan TJSLP, yang juga punya peran penting dalam menurunkan angka stunting,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ardhi Wiji Utomo Direktur CV Sarana Utama dilantik sebagai Ketua Forum TJSLP Kabupaten Temanggung periode 2024-2026. Melalui sambutannya, ia berharap, pada kepengurusan ke depan bisa lebih meningkat lagi peran TJSLP untuk Kabupaten Temanggung.

Baca juga : Pemkab Temanggung Anggarkan Rp4 Miliar untuk Perbaiki Jalur Mudik

Forum TJSLP yang dilantik ini, mempunyai tugas di antaranya membangun kemitraan dengan perusahaan dan masyarakat dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN