28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Tanpa Syarat Khusus, PDI Perjuangan Karanganyar Buka Pendaftaran Balon Bupati

Karanganyar, Jatengnews.id – DPC PDI Perjuangan Karanganyar mulai membuka pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Karanganyar.

Pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati, terbuka bagi masyarakat luas.

Baca juga: Relawan Caleg PDI Perjuangan Kirim Karangan Bunga di KPU Karanganyar

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo menyampaikan, pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati dilaksanakan berdasarkan surat dari DPP Nomor 6027 dan 6036 tentang pemetaan politik dan proses penyaringan dan penjaringan terhadap seluruh kader partai serta masyarakat luas yang akan maju dalam Pilkada melalui PDI Perjuangan.

“Semua sudah kita siapkan. Panitia sudah kita bentuk. Tidak ada syarat khusus. Pendaftar hanya mengisi form biodata, visi misi, komitmen terhadap PDI Perjuangan dan persiapan logistik,”terangnya.

Sebagai salah satu partai peraih kursi terbanyak, PDI Perjuangan dapat mengusung Balon bupati dan wakil bupati secara mandiri.

Dikatakan Bagus, PDI Perjuangan memiliki kader potensial yang saat ini menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten.

“Saya minta agar kader partai mendaftar langsung ke sekretariat pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan. Sehingga ada harmoni dan kesolidan dalam menghadapi Pilkada,”tegasnya.

Bagus Selo menambahkan, meskipun dapat mengusung sendiri Balon Bupati dan wakil bupati, tidak tertutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain. Kepada partai mana akan berkoalisi, sepenuhnya kewenangan DPP.

Baca juga: KPU Karanganyar Belum Terima Somasi Caleg PDI Perjuangan

“Kami terus melakukan komunikasi politik. Baik formal maupun non formal. Akan berkoalisi dengan partai mana, kita masih terus melakukan penjajagan,”pungkasnya.

Sebelumnya, DPC PKB Karanganyar juga telah membuka pendaftaran Balon Bupati dan wakil bupati. Ketua penyaringan dan penjaringan Balon bupati dan wakil bupati DPC PKB, Tiara Puspita mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan kader internal partai. Terutama untuk posisi bakal calon wakil bupati. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN