34 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Harus Kalah Dari Irak, Wali Kota Semarang Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Semarang, Jatengnews.id – Antusiasme masyarakat terlihat saat menghadiri kegiatan nonton bareng (nobar) antara Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia melawan Iraq di Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024) malam.

Ribuan penonton memadati lokasi nobar di Simpanglima Semarang, untuk ikut menyaksikan dan memberi support perjuangan Tim Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23.

Baca juga : Kalah Dari Irak Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris

Para pendukung datang dan tak henti menyerukan supportnya untuk Timnas Indonesia.

Meski akhirnya Timnas Indonesia U-23 kalah atas Iraq U-23, para penonton yang hadir tetap memberikan dukungan.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang juga tak mau kalah memberikan dukungannya dengan hadir di nobar itu.

Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut, kegiatan ini lebih meriah dibanding penyelenggaraan sebelumnya di Balai Kota Semarang.

“Ini luar biasa, kalau di Balai Kota sebelumnya terlalu kecil tempatnya, kemarin ada sampai yang manjat pagar untuk menonton. Pengalaman semifinal kemarin kurang besar lokasinha, sehingga Pemkot Semarang memutuskan untuk menyelenggarakan di Simpanglima. Sekalian pas ada acara selama tiga hari dan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat,” ujarnya.

Meski hasil yang diraih Timnas di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 belum baik, namun ia mengapresiasi perjuangan para pemain untuk meraih kemenangan. Dia berdoa pertandingan penentuan di play off melawan Guinea, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dan melaju ke Olimpiade di Paris 2024.

“Ya semoga bisa menang dan meraih tiket di Olimpiade Paris 2024. Itu harapan kami semua,” terangnya.

Sementara salah satu penonton, Teja Abdila (24) mengaku senang dengan penyelenggaraan nobar yang diselenggarakan Pemkot Semarang ini. Meski harus kecewa karena kegagalan Timnas Indonesia meraih kemenangan, dia sedikit terhubur karena ada doorprize yang bisa didapatkan.

Baca juga : Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Akan Hancurkan Perlawanan Irak

“Seru sih, ada kegiatan nobar seperti ini. Semoga setiap pertandingan Timnas ada kegiatan nobar terus,” ucap warga Pedurungan tersebut. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN