34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

PDI Perjuangan Rumuskan Kriteria Sosok Maju Pilwakot Semarang

Semarang, Jatengnews.id – PDI Perjuangan bocorkan sosok kriteria yang bakal diajukan dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa ada beberapa kriteria yang telah mereka rumuskan untuk mewakili partainya dalam kontestasi politik di Kota Semarang.

“Pasti adalah paham tentang sejarah bangsa, ideologi, semangat dikemerdekaan Indonesia. Keduanya, memiliki integritas,” ucap Mantan Wali Kota Semarang yang biasa dipanggil Hendi ini.

Baca juga: Pengamat Hukum Nilai Gugatan PDIP di PTUN Lemah

Integritas yang ia maksudkan yaitu sosok yang punya niatan untuk mensejahterakan masyarakat bukan untuk bermain APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

“Jadi kita sudah nggak perlu pemimpin-pemimpin lagi yang masih main-main APBD masih memikirkan keuntungan pribadi. Yang ketiga kita perlu pemimpin yang punya dedikasi dan loyalitas kepada partai dan juga bangsa negara khususnya masyarakat Kota Semarang,” bebernya.

Sejauh ini, dirinya memang telah ada yang mulai menghubungi dirinya dari mulai birokrat, kader dan kalangan pengusaha.

Rencananya, para calon yang telah mendaftar ini bakal ia kenalkan kepada keluarga besar PDI Perjuangan hingga ke tingkat ranting di seluruh Kota Semarang.

“Mereka nanti kita perkenalkan sekaligus mereka juga kita minta untuk menjelaskan bagaimana jika nanti jadi walikota dan Kota Semarang mau dibuat apa,” ungkapnya.

Safari ranting tersebut, rencananya bakal ia jadwalkan tanggal 22 Mei 2024 dan 23 Mei 2024 lalu datanya baru dikirim ke pengurus DPP PDIP di Jakarta.

Baca juga: Nasib Caleg PDIP Peraih Suara Terbanyak Masih Belum Jelas

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman menyebutkan, pendaftaran tersebut baru mulai dibuka pada Kamis (2/5/2024) kemarin. “Kalau hari ini yang ambil formulir pendaftaran baru satu, atas nama Pak Supriyadi,” katanya.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN