34 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Morning Ride Naik Honda EM1 e: Wanita Semarang Tampil Menawan

Semarang, Jatengnews.id – Komunitas bikers wanita Semarang kembali beraksi, bertajuk Morning Gathering Motor Listrik Honda (atau disingkat Monalisa), para bikers wanita ini berkeliling menikmati panorama Kota Semarang naik motor listrik ramah lingkungan yaitu Honda EM1 e: pada Sabtu (04/05/2024).

Pada kesempatan ini, Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Alfian Dian Pradana turut memberikan materi terkait perbedaan penggunaan motor konvensional dengan menggunakan BBM dengan penggunaan motor listrik.

Baca juga : Crosser Astra Honda Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal

Ada dua perbedaan dasar yang dijelaskan yaitu dari segi suara dan dari segi getaran. Dari segi suara, bisa dikatakan motor listrik hampir tidak bersuara dan ini sangat berbeda dengan motor konvensional yang suaranya mudah didengar atau dikenali, sedangkan dari segi getaran motor konvensional getarannya masih lebih terasa disbanding motor listrik yang cenderung lebih halus.

Dengan memahami hal tersebut, kewaspadaan dijalan raya tentu perlu ditingkatkan. Pastikan saat berkendara cermati spion kanan kiri dan bila ingin berpindah lajur nyalakan lampu sein lebih dulu. Secara aktif, para bikers Wanita ini juga mengajukan pertanyaan – pertanyaan terkait dengan berkendara motor listrik Honda seperti contoh aman atau tidaknya motor listrik Honda menerjang genangan air.

“Telah dilakukan pengujian oleh team kami juga bahwa Honda EM1 e: ini aman untuk menerjang genangan air dengan ketinggian maksimal 30 cm diatas permukaan tanah, lebih dari itu disarankan lalui jalan lain yang lebih aman,” yakin Alfian.

Jelang kegiatan morning ride, para bikers Wanita tampak tampil cantik menawan dengan Honda EM1 e: masing – masing. Saat jajaran motor Honda EM1 e: mulai menyala, kesan futuristik terasa begitu dekat. Dengan kecepatan yang stabil dan tanpa suara mesin yang mengganggu, kelompok wanita ini bergerak menyusuri jalanan Semarang. Rute yang telah dipersiapkan mengajak mereka melewati titik – titik ikonik kota, memperlihatkan kepada warga sekitar motor listrik Honda yang tampil elegant bersama pengendaranya.

Baca juga : Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Tidak hanya sekadar berkendara, selama perjalanan, para peserta juga aktif membuat konten dan berdiskusi tentang manfaat motor listrik dan bagaimana gaya hidup berkelanjutan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Beberapa diantaranya juga turut memberikan wawasan dan pengalaman mereka tentang menggunakan motor listrik Honda EM1 e: ini. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN