27 C
Semarang
, 1 June 2024
spot_img

Jateng Tuan Rumah Asian School Badminton Championship

Semarang, Jatengnews.id – Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah pada perhelatan olahraga Asian School Badminton Championship pada 25 Agustus-3 September 2024 di Lapangan Bulutangkis USM Semarang.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengapresiasi dan mendukung penuh even yang akan diikuti pelajar dari 7 negara Asia termasuk Indonesia.

Baca juga: Sebanyak 350 Pemain Ikuti Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024

“Saya menyambut baik, apalagi event ini sifatnya internasional. Saya ingin Jateng dan Semarang ini meriah. Event ini akan ikut menghidupkan Jawa Tengah,” kata Nana Sudjana Rabu (15/5/2024) ketika menerima audiensi perwakilan Kemenpora di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Nana mengaku, saat ini memang sedang serius menggarap sektor olahraga dan pariwisata melalui program sport tourism Specta Jateng 2024. Ada 14 cabor yang dipertandingkan dalam rangkaian program tersebut.

“Saya setuju. Kita juga sedang menggelorakan lagi olahraga di Jateng. Kita gelar Specta Jateng dengan 14 cabor. Ke depan diharapkan bisa menjadi event tahunan. Olahraga maju, wisata maju, UMKM maju,” jelasnya.

Untuk mendukung event bulutangkis pelajar Asia tersebut, Pemprov Jateng dan Kemenpora akan bersama-sama menjadi panitia penyelenggara. Kepanitiaan juga akan melibatkan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Semarang.

Sementara itu, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora, Muhammad Aziz Ariyanto mengatakan, Kemenpora dan Pemprov Jateng memiliki pengalam kerja sama yang baik dalam menyelenggarakan event tingkat nasional dan internasional. Pada tahun 2019 lalu kerja sama keduanya kedua berhasil menyukseskan perhelatan ASIAN School Games.

Berdasarkan pengalaman itulah,  event Asian School Badminton Championship ini kembali diselenggarakan di Jawa Tengah. Tepatnya di Kota Semarang.

“Tahun ini kita kembali ke Semarang lagi. Kejuaraan bulutangkis pelajar Asia ini event untuk para pelajar,” kata dia.

Baca juga: Specta Jateng 2024, Sekda Jateng Sumarno Turun di Laga Perdana Tenis

Menurut Azis, perhelatan itu selain untuk mengejar prestasi olahraga, juga untuk menjalin persahabatan. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng yang mendukung kami. Olahraga harus kita kemas. Tujuan olahraga selain  untuk prestasi juga  untuk kebugaran,” kata dia.

Aziz juga mengapresiasi event Specta Jateng 2024 yang digagas oleh Pj Gubernur Jawa Tengah. Event itu dapat mendorong promosi olahraga dan pariwisata di kepada masyarakat.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN