28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Panahan Jateng Bertekad Raih Empat Emas di PON Aceh Sumut

Semarang, Jatengnews.id – Panahan Jateng bertekad wujudkan empat medali emas seperti yang ditargetkan KONI Jateng pada gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024.

Pelatih panahan Jateng Permadi mengatakan akan sekuat tenaga mewujudkan ini dan bidikan empat medali emas diincar di nomor Recurve, Compound dan Nasional yang mempertandingan beberapa nomor.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Antusias dan Semangati Tim PON XXI Jateng

”Di Aceh nanti, kami akan sekuat tenaga mewujudkan empat medali emas, seperti yang ditargetkan KONI Jateng. Ada tiga nomor yang memungkinkan Jateng bisa meraih medali. Masing-masing Recurve, Compound dan Nasional,” kata Permadi Selasa (14/5/2024) ketika menunggu 18 atlet panahan Jateng di Lapangan Panahan Unnes.

Target empat medali emas itu muncul, setelah melihat prestasi yang diraih atlet panahan Jateng dalam beberapa event. Ditambah lagi, ada satu atlet Jateng yang telah bergabung di Pelatnas, Bagas Prastiadi, yang berlaga di nomor Recurve Putra 70 Meter.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perpani Jateng, Dr Ir Sujarwanto Dwiatmoko MSi yang diwakili Wakil Ketua Umum Dr Mugiyo Hartono MPd menyampaikan, saat ini para atlet terus berlatih secara spartan, guna mengejar target yang telah dibebankan KONI Jateng.

Ditambahkan dia, dengan didampingi Manajer Tim Martono dan empat pelatih, Permadi, Yudi, Yogi dan Martin, pihaknya yakin para atlet mampu tampil maksimal. Pemusatan latihan pun sudah dilakukan sejak Februari lalu, guna memaksimalkan teknik permainan dan penguatan mental bertandingnya.

”Panahan telah melakukan dua kali seleksi untuk menentukan atlet yang akan dikirim ke PON nanti. Seleksi terakhir akan kami lakukan pekan depan di Lapangan Panahan Candra Birawa,” jelas dia.

Baca juga: Kick Boxing Jateng Targetkan 3 Emas di PON Aceh Sumut

Sekum KONI Jateng, Achmad Ris Ediyanto memberikan apresiasinya, atas kerja keras yang telah dilakukan Pengprov Perpani. Dengan disiplin dan latihan keras, serta raihan prestasi yang telah ditunjukkannya selama ini, pihaknya yakin atlet panahan Jateng akan mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya.

”Satu medali emas di PON XX Papua lalu, harus menjadi dorongan semangat para atlet untuk meraih prestasi yang lebih bagus di PON nanti. Jaga kekompakkan dan soliditas untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” pungkasnya. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN