28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Daftar ke Nasdem, Suryanto Sebut Yoyok Salah Satu Tokoh Terbaik

Semarang, Jatengnews.id  – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi kembali mendaftarkan diri sebagai calon wali kota pada partai politik.

Kali ini Yoyok Sukawi mendaftar melalui Partai Nasdem yang memiliki satu kursi di DPRD Kota Semarang.

Baca juga: Merapat ke PSI Kota Semarang, Yoyok Sukawi Resmi Daftar Cawalkot

Yoyok Sukawi datang ke Kantor DPD Nasdem Kota Semarang di Jalan Kaba Raya, Semarang pada Rabu (15/5/2024) siang dan ditemui langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Semarang, Suryanto beserta jajaran.

Walaupun memiliki satu kursi, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa posisi Nasdem tetap penting untuk membentuk sebuah koalisi.

“Hari ini kami datang ke Nasdem. Sebelumnya kami memang fokus melakukan komunikasi dengan KIM (Koalisi Indonesia Maju), tapi kami juga melakukan komunikasi dengan partai lain dan ini daftar ke Nasdem. Seperti yang disampaikan Pak Suryanto tadi, Nasdem itu seksi, 1000 kurang 1 gak bisa, apa pun itu Nasdem memiliki peran strategis di Kota Semarang untuk memperbaiki Kota Semarang ke depan. Intinya Nasdem kami ajak untuk berkoalisi, harapan saya Nasdem ikut bergabung memberi warna,” ujar Yoyok Sukawi usai mendaftar di DPD Nasdem Semarang.

Sementara itu, Suryanto yang merupakan Ketua DPD Nasdem mengatakan bahwa Yoyok Sukawi menjadi sosok yang pertama mendaftar di DPD Nasdem Kota Semarang.

Baca juga: Surat DPP Partai Demokrat Turun, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Maju Pilwakot Semarang

Anggota DPRD Kota Semarang periode 2019-2024 ini juga menyebut bahwa Yoyok Sukawi merupakan salah satu tokoh terbaik di Kota Semarang untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota mendatang.

“Di Nasdem pendaftaran sampai 27 Juli, yang komunikasi sudah banyak, yang mendaftar secara formal baru Mas Yoyok. Kami desk Pilkada Partai Nasdem menerima siapa pun, namun kami tetap menjalankan sesuai mekanisme partai. Terkait Mas Yoyok, Mas Yoyok merupakan tokoh yang terbaik di Semarang diantara yang lain,” ucap Suryanto.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN