28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Surat DPP Partai Demokrat Turun, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Maju Pilwakot Semarang

Semarang, Jatengnews.id – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi telah mendapatkan surat dari DPP Partai Demokrat untuk maju dalam Pilwakot Semarang 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe ‘’Liluk’’ Winarto menjelaskan keputusan untuk mengusung Yoyok Sukawi yang juga anggota Komisi X DPR RI ini bukan hal yang mendadak.  

DPC Partai Demokrat Kota Semarang telah berkonsultasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah dan DPP Partai Demokrat untuk melihat kondisi politik di Kota Semarang, serta melihat hasil perolehan suara Yoyok Sukawi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Baca juga: Ketua Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Disebut Layak Maju Pilwakot Semarang

“Sekarang surat tugas yang muncul dari DPP yaitu Yoyok Sukawi. Sudah mengantongi surat tugas,” ujar Liluk, Senin (6/5/2024) di Kantor Sekretariat Pilkada Partai Demokrat.

Pasca-surat tugas dari DPP keluar, DPC Partai Demokrat Kota Semarang akan melakukan komunikasi politik ke semua partai untuk membentuk koalisi.

Hal ini dikarenakan Partai Demokrat hanya memiliki enam kursi legislatif di DPRD Kota Semarang sehingga harus membentuk koalisi untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada Semarang 2024. 

“Kami sadar betul, tidak bisa mengusung sendiri. Kami akan komunikasi dengan semua partai,” lanjut Liluk.

Liluk juga mengatakan bahwa pihaknya optimis untuk memenangkan Yoyok Sukawi di Kota Semarang berdasarkan hasil survei yang telah beredar.

Sejumlah partai pun menyambut positif Yoyok Sukawi maju Pilkada Semarang 2024. 

“Kami terbuka, kami komunikasi semua partai walaupun punya kader yang mungkin populer, kami tetap komunikasi semua partai elemen,” katanya. 

Baca juga: Yoyok Sukawi Bertemu Hendi dan Arnaz, Salat Bareng di Masjid Agung Kauman

Dengan keluarnya surat tugas dari DPP untuk Yoyok Sukawi, DPC Partai Demokrat Semarang sudah tidak lagi menjaring calon Wali Kota Semarang dan DPC Partai Demokrat Kota Semarang hanya membuka pendaftaran untuk calon Wakil Wali Kota Semarang.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Danur Rispriyanto mengatakan, pendaftaran dilakukan di Sekretariat Pilkada Partai Demokrat, Jalan Kencono Wungu Selatan Nomor 24 A Semarang pada 8-18 Mei 2024.

DPC Partai Demokrat Kota Semarang juga menyebut tidak ada kriteria khusus untuk calon Wakil Wali Kota Semarang. Namun pihaknya  bakal mencari sosok yang bisa bekerja sama dengan Yoyok Sukawi memenangkan Pilkada Semarang 2024.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN