28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Ketua Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Disebut Layak Maju Pilwakot Semarang

Semarang, JatengNews.id – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo disebut layak maju di Pilwakot Kota Semarang

Ketua Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko yang disebut layak maju Pilwakot Semarang juga merupakan kader dari Partai Demokrat

Sekretaris MPC PP Kota Semarang, Yuli Kristanto mengatakan, sebagai kader Pemuda Pancasila, dirinya mendorong agar Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo bisa maju di Pilwakot Semarang 2024.

Baca juga: PDI Perjuangan Kota Semarang Persilahkan Mbak Ita Mendaftarkan Maju Pilwakot

“Banyak kader Pemuda Pancasila Kota Semarang menghendaki Mas BEP untuk maju di Pilwakot Semarang. Kami pun siap menyuarakan aspirasi ini, termasuk mendorong langsung agar Mas BEP maju. Kami berharap ketua kami bisa memimpin Kota Semarang untuk periode 2024-2029,” katanya, Minggu (5/5/2024).

Diketahui Bambang Eko Purnomo saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fraksi Partai Demokrat. Sebelumnya, dukungan serupa juga disuarakan oleh Komunitas Mobil-Motor Semarang (KMMS). Kordinator KMMS, Sutrimo atau intim disapa Mbah Mo mengatakan, sosok BEP tepat untuk memimpin Kota Semarang.

Alasannya, BEP dikenal dekat dengan masyarakat menengah ke bawah. “Satu sisi, beliau juga aktif di organisasi kepemudaan sebagai pemimpin. Artinya, dari sisi leadership, yang bersangkutan sudah teruji dan terbukti,” kata Mbah Mo saat momen halal bihalal konco KMMS di wilayah Tlogosari, Semarang, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Mbah Mo berharap kepada pimpinan partai untuk mensupport BEP agar ikut berkompetisi dalam Pilwalkot Semarang pada November 2024 mendatang.

Baca juga: Partai Demokrat Siapkan Dua Sosok Maju Pilwakot Semarang

Menanggapi hal ini, Bambang Eko Purnomo menegaskan, dirinya mengaku termotivasi dengan banyaknya dukungan dari masyarakat.

“Dengan banyaknya dukungan ini, saya siap untuk maju dan merasa tersanjung karena didorong dan didukung kader Pemuda Pancasila Semarang. Tapi yang jelas, semua itu masih menunggu proses di tingkat partai, karena memang untuk maju di Pilwakot Semarang butuh rekomendasi dari partai politik. Saya akan berusaha komunikasi dengan Partai Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi tersebut,” tegasnya.(01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN