27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Ditanya Ambil Formulir Pendaftaran Pilwalkot dari PDIP, Ini Jawaban Ade Bhakti

Semarang, JatengNews.id – Mantan Camat Gajah Mungkur Kota Semarang, Ade Bhakti dikabarkan bakal mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang.

Ade Bhakti baru-baru ini dikabarkan mengambil formulir Pilwakot Semarang 2024 – 2029 di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Ade Bhakti yang saat ini menjabat Sekretaris tersebut, terlihat tidak memberikan jawaban penolakan ataupun membenarkan saat ditanya perihal pengambilan formulir pendaftaran Pilwalkot Semarang di PDIP.

“Pendaftarankan masih sampai tanggal 11 Mei 2024 mas, besok masih tanggal 7 Mei 2024, saya info kalau jadi,” ucap Ade Bhakti kepada Jatengnews.id Senin (6/5/2024).

Baca juga: Surat DPP Partai Demokrat Turun, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Maju Pilwakot Semarang

Telah diketahui, bahwa DPC PDIP Kota Semarang telah membuka pendaftaran bagi para sosok yang ingin mencalonkan dalam kontestasi politik melalui jalur partainya.

Sementara jika melihat elektabilitas Ade saat ini, memang selalu masuk dalam bursa bakal calon Pilwalkot Semarang meskipun umurnya yang tergolong masih muda.

Sementar itu, selain Ade ada juga sosok pengusaha yang bakal mengambil formulir Pilwalkot di Kantor DPC PDIP jalan Untung Suropati Manyaran Semarang Barat, pada Selasa (7/5/2024) besok.

“Iya (besok akan ambil formulir di PDIP Kota Semarang), perkiraan jam 10:45 Wib,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara kepada awak media.

Alasan dirinya, mengajukan diri dan mengambil formulir tersebut, karena ingin membangun Kota Semarang.

“Saya punya keinginan Semarang semakin baik, karena Semarag bagian dari saya,” ucap pria kelahiran Kota Semarang tersebut.

Baca juga: PDI Perjuangan Kota Semarang Persilahkan Mbak Ita Mendaftarkan Maju Pilwakot

Sementara, selain dirinya nama Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin di kabarkan juga bakal melakukan pengambilan formulir tersebut. Namun, hingga saat ini Jatengnews.id masih belum mendapatkan konfirmasi terkait hal tersebut.

Sementara, kadar Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Lusman menyebutkan, sudah 6 hari dibuka pengambilan formulir namun baru satu yang mengambil.

Sosok yang pertama kali mengambil formulir tersebut yakni Supriyadi, yang merupakan anggota dewan dan juga kader PDIP Kota Semarang. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN