27 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

International Match RCTI Sports, PSIS Semarang Mainkan Pemain Muda dan Trial Pemain Asing

Semarang, Jatengnews.id – PSIS Semarang akan mulai persiapan untuk menghadapi turnamen International Match RCTI Sports pada Senin (20/5/2024) lusa.

Pada turnamen yang melibatkan PSIS Semarang, Persija, Sabah FC, dan Selangor FA ini, Laskar Mahesa Jenar akan memaksimalkan turnamen tersebut menambah jam terbang pemain muda dan melakukan seleksi pemain asing.

Baca juga: Kiper PSIS Semarang Adi Satryo Dipanggil Timnas

“PSIS akan memulai latihan mulai hari Senin depan. Kami akan memainkan pemain muda dan ditambah beberapa pemain senior milik PSIS serta pemain asing yang trial. Untuk pemain asing kami melakukan trial sebagai persiapan menghadapi musim depan yang rencananya akan menggunakan delapan pemain asing,” ujar CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Sabtu (18/5/2024)

Sementara untuk tim kepelatihan, Yoyok menjelaskan bahwa tim akan dipegang oleh Muhammad Ridwan dan dibantu Khusnul Yakin karena Gilbert Agius tengah berada di negaranya dan Eko Purdjianto yang mendampingi Timnas U20.

“Pelatih di turnamen RCTI nanti akan dipegang coach Ridwan dan coach Khusnul karena coach Eko juga masih di Timnas dan coach Gilbert juga masih di negaranya. Untuk pemain asing pun sama, pemain asing yang masih punya kontrak tetap kami persilakan libur di negara masing-masing,” lanjut Yoyok Sukawi.

Terkait target, PSIS Semarang ingin menjadikan turnamen tersebut untuk melihat pemain-pemain muda serta melihat kemampuan pemain asing yang trial.

Baca juga: PSIS Semarang Dapatkan Lisensi AFC Challenge League dan Liga 1

“Kami fokuskan untuk melihat pemain muda dan menambah jam terbang mereka serta melihat pemain asing yang akan trial,” tutup Yoyok Sukawi.

PSIS Semarang dijadwalkan akan bertanding di turnamen International Match RCTI Sports pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN