31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Proliga 2024, Kandaskan Bhayangkara Presisi STIN BIN Juara Putaran Pertama

Gresik, Jatengnews.id – Jakarta STIN BIN menjuarai putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 setelah menaklukkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 (14-25, 25-21, 25-20, 25-21) pada laga penutup putaran pertama, Jumat (17/5/2024) malam di GOR Tri Dharma Gresik.

Kemenangan pada laga terakhir pekan keempat putaran pertama ini membawa STIN BIN memuncaki klasemen dengan nilai 16, hasil lima kali menang dan sekali kalah.

Baca juga: Proliga 2024, Bank SumselBabel Menang Lagi dan Geser STIN BIN di Klasemen Sementara

Rivan Nurmulki dkk. Memupus harapan juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric yang beberapa jam sebelumnya mengambil alih pimpinan klasemen dari Palembang Bank SumselBabel dengan nilai 15. STIN BIN pun berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 30 juta.

“Tentu saya senang dengan hasil putaran pertama, tetapi belum terlalu puas. Akan ada pembenahan menghadapi putaran kedua,” kata pelatih Jakarta STIN BIN, Ryan Masajedi usai pertandingan.

Pelatih asal Jepang ini mengaku sudah menganalisis permainan dan kekuatan Bhayangkara Presisi sehingga bisa menerapkan taktik yang tepat untuk meredamnya.

Kendati sempat tertekan dan kalah pada set pertama, STIN BIN bangkit dan berbalik memenangi tiga set berikutnya lewat ketajaman servis, smes dan pertahanan yang lebih rapat.

“Kami diserang lewat servis pada set pertama dan kami agak kurang siap. Tetapi setelah itu permainan mereka menurun dan kami bisa berbalik menyerang,” tambah Ryan.

Pemain Jakarta STIN BIN, Doni Haryono menambahkan timnya bisa mengatasi Bhayangkara Presisi karena seluruh pemain mampu menerapkan taktik yang diinstruksikan pelatih.

“Tadi pemain diinstruksikan pelatih menyerang dulu lewat smes dan itu berhasil. Semoga putaran kedua bisa makin meningkat lagi permainan tim,” kata suami middleblocker, Wilda Siti Nurfadilah ini.

Baca juga: Proliga 2024, Digelar di Gresik Jadi Akhir Putaran Pertama dan Awal Putaran Kedua

Asisten pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi, Ayip Rizal mengatakan timnya kesulitan menjaga penampilan apik setelah merebut set pertama karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Receive kami tidak jalan dan kami juga diserang lewat servis. Hasil putaran pertama ini menjadi evaluasi untuk melakukan pembenahan menghadapi putaran kedua. Kami sangat optimis bisa lebih baik,” pungkasnya. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN