25 C
Semarang
, 13 June 2024
spot_img

Proliga 2024, Bank SumselBabel Menang Lagi dan Geser STIN BIN di Klasemen Sementara

Gresik, Jatengnews.id  – Tim kuda hitam, putra Palembang Bank SumselBabel menggusur Jakarta STIN BIN dari pimpinan klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta Garuda dengan skor 3-0 (25-22, 25-17, 25- ) di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Kamis (16/5/2024) malam.

Kemenangan telak pada laga penutup seri keempat putaran pertama ini membawa Bank Sumselbabel mengoleksi poin 14, hasil lima kali menang dan sekali kalah.

Baca juga: Proliga 2024, Digelar di Gresik Jadi Akhir Putaran Pertama dan Awal Putaran Kedua

Namun, posisi tim asuhan Iwan Dedi Setiawan ini masih bisa digusur Jakarta STIN BIN (13) dan Jakarta LavAni Allobank Electric (12) yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Kedua tim ini baru akan memainkan laga terakhir putaran pertama pada Jumat (17/5/2024) ini.

Juara bertahan Jakarta LavAni akan menghadapi Kudus Sukun Badak, sedangkan Jakarta STIN BIN bertemu finalis musim lalu Jakarta Bhayangkara Presisi.

“Kami tidak memikirkan juara putaran pertama, kami fokus mengejar tiket empat besar. Setidaknya perlu dua kemenangan lagi untuk mengamankan tiket empat besar,” kata pelatih Bank SumselBabel Iwan Dedi Setiawan, usai laga.

Dia mengatakan penampilan anak asuhnya menunjukkan tren peningkatan selama putaran pertama, kendati ada sedikit kelemahan pada sisi setter.

“Yang terpenting bagaimana menjaga kondisi fisik pemain karena situasinya saat ini banyak pemain kelelahan akibat perjalanan pindah kota,” ujarnya.

Kapten tim Palembang Bank SumselBabel Sigit Ardian menambahkan permainan rekan-rekannya makin solid, termasuk dua pemain asing, yakni Asmin Asfhin Far (Iran) dan Mohamed Al Hachdadi (Maroko).

“Progresnya terus meningkat dan mudah-mudahan makin solid,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Garuda Jaya  Joni Sugiyatno mengakui penampilan timnya masih belum stabil dan terlalu sering membuat kesalahan sendiri.

Baca juga: Proliga 2024, LavAni Raih Kemenangan Terakhir Pekan Tiga

“Mereka anak-anak muda yang jam terbangnya masih minim. Kesalahannya sama, receive tidak bagus, servis out dan kurang komunikasi antarpemain,” katanya.

Namun demikian, Joni menyebut tim yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Bolavoli AVC U-20 pada Juli 2024 itu sudah kelihatan progresnya.

“Setidaknya sudah ada delapan pemain yang masuk gambaran tim utama, tinggal menyeleksi enam pemain lagi,” kata mantan pemain timnas itu.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN