26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

PDM Karanganyar Lepas Keberangkatan JCH Warga Muhammadiyah ke Tanah Suci

Karanganyar, Jatengnews.id – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, melepas rencana keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) warga Muhammadiyah yang akan menunaikan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M.

Sebanyak 200 lebih warga Muhammadiyah yang akan menunaikan ibadah haji. Rencananya, para JCH ini akan diberangkatkan pada tanggal 4 Juni 2024 mendatang melalui Embarkasi Bandara Adi Sumarmo Solo.

Baca juga: Muhammadiyah Karanganyar Gelar Halal Bihalal

Secara keseluruhan, ada 750 JCH asal Karanganyar yang akan menunaikan ibadah haji. Sebanyak 200 diantaranya merupakan. JCH warga Muhammadiyah.

Ketua PDM Karanganyar Muhammad Arief Babher, Kamis (23/5/2024) berharap agar  seluruh JCH lebih fokus dalam menjalankan badah haji. Seluruh rukun dan wajib haji, kata Arief, dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kami meminta kepada JCH agar fokus ibadah. Tidak memikirkan hal yang tidak penting. Selalu jaga kesehatan, karena ibadah haji memerlukan kondisi fisik yang kuat dan sehat,”ujarnya.

Para JCH juga diminta untuk mendoakan bangsa Indonesia agar selalu aman, damai dan tenteram ditengah perbedaan yang ada.

“Jangan lupa mendoakan bangsa Indonesia, khususnya Karanganyar agar seluruhnya dalam keadaan baik. Atas nama PDM Karanganyar, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji,”kata Arief.

Baca juga: Tujuh Calon Jemaah Haji Dipulangkan Daerah Asal

Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Sutadi yang hadir dalam pelepasan JCH warga Muhammadiyah tersebut mengingatkan seluruh jamaah tetap menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci Mekkah.

“Jangan ragu untuk  meminta pertolongan kepada para petugas haji jika menghadapi kesulitan. Petugas haji sudah dipersiapkan untuk bisa membantu kelancaran kegiatan jamaah haji di tanah suci,”jelasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN