26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Giliran Ketua PKB Karanganyar Daftar Cawabup ke PDI Perjuangan Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Suhu politik di Kabupaten Karanganyar semakin dinamis. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar kembali bermanuver.

Setelah Ketua Dewan Syuro Tony Hatmoko mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup), kali ini, Ketua DPC PKB Sulaiman Rosjid, melakukan langkah yang sama.

Baca juga: Ketua Dewan Syuro PKB Daftar Cawabup di PDI Perjuangan Karanganyar

Di hari terakhir pendaftaran, Ketua DPC PKB Sulaiman Rosyid mendaftar sebagai bakal cawabup melalui DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Langkah kedua petinggi PKB Karanganyar ini menimbulkan pertanyaan akan nasib koalisi antara PKB Karanganyar dan Partai Golkar Karanganyar.

Pasalnya, sebelum kedua petinggi PKB Karanganyar ini mendaftar ke PDIP, sempat memunculkan  dugaan antara PKB dan Golkar bakal berkoalisi di Pilkada Karanganyar.

Dugaan ini muncul seiring langkah Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar mendaftar sebagai bacabup melalui PKB. 

Ketua Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC PKB Karanganyar,  Tiara Puspita mengaku PKB lebih cocok untuk berkoalisi dengan PDIP Karanganayr di Pilkada Karanganyar. 

“Sejauh ini tidak ada arahan dari DPP untuk berkoalisi dengan partai mana. Dan ini kami sifatnya hanya mendampingi Pak Tony yang kemarin sudah mendaftar ke PKB dan sekarang Pak Tony memilih mendaftar melalui PDIP,”kata Tiara Senin (27/5/2024) petang.

Menurut Tiara  meskipun salah satu petinggi PKB Karanganyar mendaftar sebagai Bacawabup melalui PKB, Tiara menjamin pendaftaran yang dibuka PKB masih tetap berjalan. 

“Tetap masih berlaku (penjaringan). Menyangkut arah koalisi, kita menunggu saja arah dari Pak Tony kemana,”ujarnya. 

Ketua DPC PKB Sulaiman Rosyid mengatakan mendaftarkan diri ke DPC PDIP Karanganayr karena membuka penjaringan bakal calon dan cawabup. Di PDIP, dia mendaftar sebagai bakal cawabup.

Baca juga: Coba Peruntungan, Agus Haryanto Daftar Cawabup Lewat PDI Perjuangan Karanganyar

“Ini bentuk penjajakan. Kalau untuk koalisi kami menunggu arahan DPP,” katanya.

Dia berharap wakil dari PKB bisa mendampingi PDIP dalam kontestasi Pilkada Karanganyar nanti.

Ia menambahkan, selain itu, langkah dirinya mendaftar ke PDIP sudah sesuai dengan arahan dari DPW PKB Jawa Tengah.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN