26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Ketua Dewan Syuro PKB Daftar Cawabup di PDI Perjuangan Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Ketua Dewan Syuro DPC PKB Karanganyar Tony Hatmoko secara resmi mendaftar sebagai salah satu bakal calon wakil bupati melalui DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Didampingi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan DPC PKB Tiara Puspita, Tony bersama sang isteri Wahyuningsih menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan, Senin (27/5/2024).

Baca juga: Jelang Pilkada Megawati Minta Rakyat Tak Terlibat Money Politik

“Saya tetap konsisten mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui DPC PDI Perjuangan. Saya juga mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui PKB, partai yang telah membesarkan saya,”terangnya.

Menurut Tony, salah satu alasan mendaftar melalui PDI Perjuangan,  partai Banteng dalam lingkaran tersebut memiliki benang merah perjuangan bersama PKB.

“Ada benang merah antar PKB dan PDI Perjuangan. Ini harus dipertahankan. Saya juga mendapat dukungan dari seluruh struktur partai,”tegasnya.

Ditanya kepada siapa nantinya akan berpasangan Tony secara tegas menyatakan jika mendapat rekomendasi, lebih memilih Ketua DPC PDI Perjuangan Bagus Selo sebagai bakal calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang.

Baca juga: Muhammadiyah Netral di Pilkada Karanganyar

“Kalau bakal calon wakil bupati lain lebih memilih berpasangan dengan Rober Christanto, saya lebih memilih bersama Bagus Selo. Bagus Selo memiliki pengalaman luas dan mumpuni sebagai seorang pemimpin,”dalihnya.

Sementara itu  Tiara Puspita menjelaskan, DPC PKB, DPW dan DPP mendukung langkah Tony Hatmoko mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN