26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Muhammadiyah Netral di Pilkada Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, secara organisasi menyatakan netral dalam kontestasi politik pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua PDM Karanganyar, Muhammad Arief Bhaber usai melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kamis (23/5/2024) malam lalu.

Baca juga: PDM Karanganyar Lepas Keberangkatan JCH Warga Muhammadiyah ke Tanah Suci

Arief menjelaskan PDM memberikan kebebasan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada mendatang.

 Muhammadiyah, kata Arief,  tidak mengarahkan warganya untuk memilih pasangan calon tertentu.

Menurutnya, seluruh partai politik yang ada, dekat dengan Muhammadiyah dan memiliki riwayat dengan Muhammadiyah. Arief mengakui ada sejumlah tokoh masyarakat yang telah menjalin komunikasi untuk meminta doa restu. Namun Arief enggan menyebut nama tokoh dimaksud.

Baca juga: Muhammadiyah Karanganyar Gelar Halal Bihalal

“Secara kelembagaan Muhammadiyah Karanganyar tidak berpihak kepada partai manapun dan kepada pasangan alin bupati dan wakil bupati dalam Pilkada mendatang. Sebagai individu yang memiliki hak suara, silahkan warga Muhammadiyah menentukan pilihannya,”tegasnya.

Arief berharap agar pasangan calon yang diusung dan didukung partai politik dalam Pilkada mendatang, adalah calon yang jujur dan memiliki rekam jejak yang baik.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN