31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Asyiknya Bermain di Waduk Cengklik Park, Jadi Wisata Baru Saat Liburan di Boyolali

Waduk Cengklik Park (WCP) saat ini menjadi destinasi wisata baru di Jawa Tengah. Sajikan banyak ragam wahana permainan dan spot foto yang menarik bagi pengunjung, wisata WCP yang lokasinya di Boyolali ini bisa jadi rekomendasi saat libur sekolah

Boyolali, JatengNews.id – Waduk Cengklik Park (WCP) merupakan salah satu objek wisata baru yang saat ini menjadi tujuan wisata di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Boyolali.

Sesuai dengan namanya, Waduk Cengklik Park ini berada satu kompleks dengan waduk Cengklik yang berada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Yuk Liburan ke Jembatan Kaca Kemuning, Sensasi Menikmati View Alam Kebun Teh Hingga Sunrise dan Sunset

Lokasi wisata dan arena bermain ini, tidak jauh dari Bandara Adi Sumarmo (Solo Jawa Tengah). Waduk Cengklik Park ini dibuka mulai pukul 08.30 WIB hingga Pukul 18.00 WIB.

Ramainya pengunjung di Waduk Cengklik Park di Boyolali Jawa Tengah saat libur sekolah. (Foto: dok/Iwan)

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk di Waduk Cengklik Park hari biasa sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk libur akhir pekan (tanggal merah) harga tiket sebesar Rp 25.000.

Harga tiket tersebut belum termasuk untuk mengunjungi wahana wisata yang ada di dalam lokasi. Pihaknya juga menyediakan tiket terusan Rp 90.000 untuk anak-anak dan Rp 100.000 untuk dewasa. Khusus tiket terusan ini pengunjung bisa menikmati semua wahana yang adan di Waduk Cengklik Park.

Di antaranya, Labirin R Kaca dan Rumah Terbalik, Seky Merry, Komidi Putar, Monorail, Kereta Mini, Kampung Salju dan Taman Sakura, Bom-Bom Car, Super Rally dan Mandi Bola.

Spot foto di wisata Waduk Cengklik Park Boyolali Jawa Tengah. (Foto: dok/Iwan)

Evi Nurul, Pelaksana Lapangan Waduk Cengklik Park saat ditemui Jatengnews.id, Sabtu (25/5/2024) menjelaskan, pembangunan dan pengembangan wahana wisata Waduk Cengklik Park ini  dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

Berada di atas lahan seluas 2 hektare, sejumlah wahana wisata juga dibangun untuk memanjakan para pengunjung saat liburan di Waduk Cengklik Park.

Baca juga: Semakin Dipercantik, Wisata Pemandian Air Panas Guci Suguhkan Beragam Fasilitas Lengkap dan Modern

Menurut Evi, wahana yang disajikan Waduk Cengklik Park ini terdiri dari, monorel, plosotan warna warni, kolam renang anak dan dewasa, bom-bom car, Kampung Sakura, Taman Bunga Belanda, Rumah Adat Nusantara.

Ada juga Video Booth 360, Rainbow Slide, Cinema 7 Dimensi, Bioskop Virtual Reality, spot foto menarik serta wahana lainnya.

Spot Kebun Taman Sakura di Waduk Cengklik Park. (Foto: dok/Iwan)

“Wahana wisata wisata di Waduk Cengklik Park ini untuk semua kalangan. Anak, dewasa dan orang tua. Kita juga menyediakan aneka makanan dan minuman yang ada di resto,” jelas Evi kepada JatengNews.

“Pengunjung sebagian besar berasal dari wilayah Solo Raya dan sekitarnya, Jogjakarta, Semarang serta wilayah lain di Jawa Tengah. Waduk Cengklik Park ini merupakan salah satu lokasi tujuan wisata baru di Boyolali,” terangnya.

Baca juga: Memandang Keindahan Sunrise?, Bukit Cinta Wonosobo Jadi Favorit Wisatawan

Menurutnya, keberadaan Waduk Cengklik Park ini juga bagian dari mengenalkan pariwisata Jawa Tengah dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Jawa Tengah termasuk bagian dari 10 program prioritas Pj Gubernur Jawa Tengah.

Wisata Air di Waduk Cengklik

Fitria, salah satu pendamping TK mengatakan, mereka sengaja memilih wisata di Waduk Cengklik Park, selain harga tiket yang terjangkau, juga terdapat banyak wahana wisata yang disediakan. Terutama untuk anak-anak.

Jembatan menuju danau di Waduk Cengklik Park Boyolali. (Foto: dok/Iwan)

“Saya pikir, ini merupakan salah  satu wahana wisata yang cukup baik. Harga terjangkau dan aman bagi anak-anak,” ungkapnya.

Bagi pengunjung, selain dapat menikmati aneka permainan di wisata di Waduk Cengklik Park, juga dapat menikmati wisata air di Waduk Cengklik.

Dengan menyewa perahu seharga Rp 60.000 untuk 20 menit, pengunjung dapat menikmati pemandangan di sekitar waduk peninggalan Belanda tersebut. (Adv-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN