31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Jelang Pilkada Megawati Minta Rakyat Tak Terlibat Money Politik

Jakarta, Jatengnews,id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri meminta para kader harus bonding dengan rakyat untuk bisa tertawa dan menangis bersama mereka, serta bisa menghasilkan solusi guna mengatasi permasalahannya.

Presiden ke-5 RI ini pun meminta kadernya untuk mengingatkan rakyat agar bisa menghindari money politic atau politik uang yang bisa mempengaruhi pilihan dan justru merusak demokrasi.

Baca juga : PDIP Minta Setiap Pernyataan Megawati Tidak Selalu Diartikan Gebuk Pemerintah

“Karena itu lah hal yang terbaik saat ini adalah, turun ke akar rumput untuk persiapan pilkada ini. Digalang rakyat, dikasih pengetahuan,” kata Megawati dikutip Senin (27/05/2024).

Dia pun menceritakan bagaimana rakyat yang tergiur akan politik uang. Di mana sempat dijanjikan akan diberikan Rp 1 juta tapi nyatanya hanya Rp 300 ribu.

Bahkan, lanjut cerita Megawati, rakyat tersebut ada yang diminta berfoto dengan KTP dan amplop tersebut.

“Kok kamu sesudahnya baru menyesal?” cerita Megawati saat mendengar wong cilik tersebut.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) itu meminta kepada kader PDIP agar rakyat diajari memilih pemimpin yang baik dan benar.

Baca juga : Ambil Formulir Pilgub Jateng di PDIP, Heru: Hilangkan Money Politik

“Makanya tolong diajarkan kepada rakyat. Rakyat itu perlu pertolongan. Mereka haus akan sebuah guidance (panduan). Diajari, benarnya kalau milih pemimpin itu iku piye toh. Dulu saya begitu loh, ngajarin,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN