26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

PDIP Minta Setiap Pernyataan Megawati Tidak Selalu Diartikan Gebuk Pemerintah

Jakarta, Jatengnews.idKetua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan bahwa kritik yang disampaikan Megawati bertujuan untuk menekankan pentingnya check and balances dalam bernegara.

“Di luar pemerintahan atau dalam pemerintahan ibu menyampaikan soal check and balances itu kan wajar saja,” kata Said dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id Sabtu (25/05/2024).

Baca juga : VIDEO PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilgub  Jateng 2024

“Bahkan, dalam pemerintahan pun posisi DPR melekat dalam dirinya untuk selalu melakukan pengawasan terhadap pemerintah,” tambah dia.

Said juga menyebut Megawati meminta kadernya untuk tidak berdiam di zona nyaman. Artinya, kata dia, kader yang berada di legislatif harus bekerja untuk rakyat.

Saat ditanya perihal kritik keras Megawati kepada penguasa, Said menyebut tidak perlu semua pernyataan Megawati diterjemahkan sebagai serangan terhadap pemerintah.

“Janganlah kami diposisikan seakan-akan setiap apa yang disampaikan ibu ketua umum langsung gebuk pemerintah atau sebaliknya,” tegas Said.

Baca juga : Ambil Formulir Pilgub Jateng di PDIP, Heru: Hilangkan Money Politik

“Secara umum sebagai parpol akan meraih kekuasan, iya. Kalau toh kekuasaan diraih, itu pun harus ada check and balances karena ini negara demokrasi,” tandas dia. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN