26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

RS Telogorejo Bersama Prodia Resmi Buka Layanan Genemonic Center

Semarang, JatengNews.id – Rumah Sakit (RS) Telogorejo bersama PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) resmi membuka layanan Genemonic Center.

RS Telogorejo bersama Prodia resmi buka layanan Genemonic Center usai dilakukan kerjasama antara kedua belah pihak yakni SMC RS Telogorejo dengan PT Prodia Widyahusada Tbk di ruang C7 besar lantai 7 SMC RS Telogorejo, 16 Mei 2024.

Kersama ini ditunjukkan pula melalui penandatanganan MoU antara direktur utama SMC RS Telogorejo yaitu dr. Alice SutedjoLisabersama dengan Regional Head Prodia Central Java Apt. Maria Diah Fibriani.

Baca juga: RS Telogorejo Resmikan “Pediatric Clinic” Sebagai Klinik Anak Terintegrasi

Kehadiran layanan Genomic Center di RS Telogorejo ini  untuk memperlengkapi layanan di rumah sakit dan bertujuan untuk menjadi pusat edukasi terkait pemeriksaan khusus, terutama pemeriksaan genomik di Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Langkah ini merupakan komitmen kami meningkatkan mutu pelayanan dan kelengkapan pemeriksaan penunjang personalized medicine bagi masyarakat, serta mempermudah akses informasi baik kepada pelanggan, maupun dokter,” ujar dr Alice

Selain itu, dibukanya layanan Genomic Center ini merupakan salah satu upaya SMC RS Telogorejo untuk meningkatkan layanannya menuju ke arah personalized medicine yang akan menjadi trend dimasa mendatang.

Pemeriksaan genomic ini yang menjadi pemeriksaan screening bagi masyarakat khususnya untuk yang memiliki riwayat penyakit dalam keluarga. Misalnya untuk penyakit; jantung, keganasan, alergi, kencing manis, obesitas, darah tinggi, dan lainnya.

“Sehingga dengan adanya pemeriksaan ini kita dapat mencegah atau memperlambat munculnya penyakit-penyakit yangada di dalam keluarga, serta dapat mendukung terlaksananya personalized medicine atau pengobatan yang tepat bagi masing-mawsing individu,” jelas dr Alice.

Mewakili Prodia, Indri Wulandari dalam sambutannya mengatakan, pendekatan melalui Genomic Center seperti ini membantu Prodia untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan, hingga menjawab kebutuhan pasien dan dokter terkait pemeriksaan genomik dengan menempatkansumber daya medis yang kompeten.

Baca juga: RS Telogorejo Beri Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir Semarang

“Kemitraan ini juga merupakan komitmen dari Prodia danSMC RS Telogorejo dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kelengkapan pemeriksaan,” katanya.

Ini merupakan kesempatan baik bagi kedua pihak dalam berkontribusi terhadap taraf kualitaskesehatan masyarakat Semarang dan sekitarnya.

”Prodia menjadi yang terdepan dalam pemeriksaan berbasis karakter genetik dengan meluncurkan Prodia Genomics sejak tahun 2018,” jelasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN